banner-detik
OTHERS

13 Tempat Merayakan Tahun Baru

author

Mommies Daily21 Dec 2015

13 Tempat Merayakan Tahun Baru

Ditulis oleh: Monik Wulandari

Desember sebentar lagi usai, masih merencanakan malam pergantian tahun 2015? Cek tempat-tempat di berikut ini sebelum terlambat.

Moms, ke mana biasanya Anda menghabiskan malam tahun baru? Berpesta berdua pasangan, open house dan mengundang seluruh keluarga besar, atau bepergian bersama keluarga inti saja? Rencana saya tahun ini, sepertinya merayakan di rumah saja bersama suami dan calon bayi di kandungan. Repot juga, kan, kalau suami harus mengajak saya bepergian? Belum lagi sampai di tempat tujuan, bisa-bisa saya sudah berkali-kali ribut kelelahan, ngantuk atau lapar.

Tapi bagi Anda yang ingin merayakan di luar rumah, saya sempat browsing beberapa tempat yang sepertinya seru untuk didatangi pada saat pergantian tahun.

1. Paket Tahun Baru Pulau Seribu di Pulau Ayer

Paket menginap 2D/1N seharga Rp.1.950.000,-. Sudah termasuk:

Standard room kapasitas 2 orang, boat return, 3 kali meals, acara kembang api, gala dinner, live music, games, door prize dan perlengkapan tahun baru, seperti terompet dan topi.

2. Trans Luxury Bandung

The Trans Luxury Hotel akan menampilkan Brian McKnight untuk menutup tahun 2015 ini, dengan tema ‘Back at One A New Year’s Eve Celebration with Brian McKnight’. Untuk paket akhir tahun ini, sudah termasuk: Menginap di suite room The Trans Luxury Hotel, Gala Dinner di Trans Grand Ballroom untuk 2 orang dewasa, Makan pagi untuk 2 orang dewasa dan 2 anak dengan usia di bawah 6 tahun di The Restaurant atau The 18th Restaurant and Lounge, 2 tiket Trans Studio Bandung, Evening cocktail di The Lounge pada tanggal 30 Desember 2015, serta akses ke The Club Lounge untuk tamu Premier Clue, Celebrity Suite dan Presidential Suite.

3. Grand Mercure Maha Cipta, Jakarta

Standard Room, sarapan untuk dua orang, late breakfast dan late check out, gratis koneksi internet, The Beatles Night, berbagai hadiah dan games seru. Untuk anggota Accor Plus akan mendapatkan diskon tambahan sebesar 10%. Harga dimulai dari Rp. 2.512.369/ malam.

Penawaran dapat dipesan hingga 31 Desember 2015 dan berlaku untuk menginap dari 31 Desember 2015 – 1 Januari 2016.

Grand Mercure

4. Royal Safari Garden

Untuk akhir tahun, hotel yang dekat dengan Taman Safari Indonesia, Puncak ini akan menampilkan Kahitan sebagai pengisi acara. Selain Kahitna, Anda juga bisa menyaksikan parade binatang-binatang, carnival games, lucky draw, kompetisi nyanyi, hingga pesta kembang api. Kayaknya si kecil akan happy deh berada di sini. Karena selesai kemeriahan malam tahun baru, Anda bisa mengajaknya mengelilingi Taman Safari.

5. Aston Makasar Hotel & Convention Centre

Untuk menutup tahun 2015, hotel Aston akan menghadirkan pesta akhir tahun dengan tema Uptown Carnival. Berbagai acara dikemas semenarik mungkin, seperti pembacaan kartu Tarot, live music performance, magician, face painting, games booth, food and costume parade dan carnival dancer.

6. Hotel Borobudur Jakarta

Salah satu hotel favorit saya di Jakarta karena area tamannya yang luas dan aktivitas brunch yang seru untuk anak-anak. Di malam tahun baru, Anda dapat menyaksikan penampilan Krisdayanti dan Regina Ivanova. Dengan harga mulai dari Rp. 9.831.00 ++/ 2 orang, Anda sudah mendapatkan akomodasi untuk satu malam, buffet gala dinner dan buffet breakfast.

Hotel Borobudur

7. Hotel Mulia Senayan, Jakarta

Ingin bernostalgia dengan lagu-lagu di tahun 80-an? Maka Anda sebaiknya memesan gala dinner malam tahun baru di hotel ini untuk menyaksikan performance dari Color Me Badd.

8. Bundaran HI

Untuk menyambut tahun baru 2016, pemerintah kota DKI akan kembali menggelar Jakarta Night Festival. Akan terdapat 12 panggung hiburan yang disebar mulai dari halaman Balaikota hingga jalan Jenderal Sudirman. Untuk Anda yang akan pergi ke sini, sebaiknya pastikan alas kaki yang digunakan nyaman dan jika membawa anak, pastikan selalu memegang atau menggendong si kecil karena pasti akan ramai sekali.

9. Taman Mini Indonesia Indah

Menyambut hadirnya tahun baru 2016, TMII akan menyelenggarakan pagelaran wayang semalam suntuk dan pesta kembang api spektakuler yang berpusat di danau Arsipel. Mungkin kemeriahan kembang api akan menjadi pertunjukan menarik untuk si kecil.

Jika masih sempat mengepak koper dan membeli tiket, Anda bisa mencoba ke beberapa negara berikut ini:

1. Dubai

Pernah melihat postingan teman Anda yang bertahun baru di Dubai? Saya super envy melihatnya. Dengan latar belakang gedung Burj Khalifa yang menembakkan kembang api secara serempak, perayaan tahun lalu menjadi pesta kembang api termahal di dunia mengalahkan Sydney, London dan Rio de Janerio. Ada beberapa jenis acara yang bisa Anda pilih untuk melewati malam Anda; acara musikal Gala di Burj Lake yang ditampilkan pada projector sepanjang 210 meter, dinner cruise atau berpesta dengan sederet selebritis sampai pagi.

Dubai

2. Singapura

Singapura bukan hanya tujuan Anda berbelanja. Tapi juga menyediakan berbagai keriaan menjelang pergantian tahun. Suasana romantis atau fun, bisa Anda ciptakan dengan memilih lokasi yang tepat. Berpesta di tepi pantai Siloso Beach, Tanjong Beach atau menyambangi Clark Quay dengan rentetan club hip bisa menjadi pilihan. Atau suasana romantis pasti akan terbangun di Singapore Flyer, Ferris wheel, dengan makan malam selama 30 menit, sambil menyaksikan kembang api dari seluruh penjuru Singapura.

3. Johor

Negeri serumpun ini bisa menjadi tujuan yang nyaman dikunjungi bersama anak-anak. Anda mungkin tidak akan menemukan perbadaan makanan yang mencolok, sehingga buah hati Anda bisa makan dengan leluasa.

Dan jika biasanya menara kembar Petronas di Kuala Lumpur menjadi tempat favorit untuk menghabisakan malam pergantian tahun, bersama anak-anak, Anda bisa mengunjungi Legoland di Johor yang juga akan menyuguhkan pertunjukan kembang api musical. Seru bukan?

4. Bangkok

Masih dekat dari Indonesia, Anda dan keluarga tak akan kesulitan untuk menemukan berbagai hiburan di malam tahun baru. Kota keenam terbesar di dunia untuk shopping area-nya ini akan menyuguhkan kompleks perbelanjaan yang dapat dijelajahi sekeluarga, sehingga tak satu pun akan merasa bosan. Untuk melewati malam tahun baru? Nikmati Loy Nava Dinner Cruice yang akan berlayar di sepanjang sungai Chao Phraya.

Sudah ada gambaran mau ke mana, Moms?

PAGES:

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan