banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

Pilihan Hadiah Untuk Hari Ibu

author

Mommies Daily18 Dec 2015

Pilihan Hadiah Untuk Hari Ibu

Ditulis Oleh: Monik Wulandari

Empat hari lagi Hari Ibu. Sudah bersiapkah Anda, mencari hadiah tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk ibu Anda tercinta. Ini 10 ide hadiah atau aktivitas untuk di hari Ibu.

Jika biasanya saya tidak pernah merayakan Hari Ibu secara spesial—karena ibu saya juga tidak pernah membesar-besarkan hari ini, lho, ya, bukan karena saya tidak mau (pembenaran :p)—tahun ini agaknya akan berbeda. Mengapa? Terdengar agak egois mungkin, tapi karena tahun ini akhirnya saya menjadi seorang calon ibu, jadi setidaknya, saya ingin ada sesuatu yang istimewa untuk dilakukan atau dihadiahi pada diri sendiri.

Tak perlu terlalu ribet, apalagi menghabiskan biaya mahal, saya mengumpulkan beberapa pilihan hadiah bagi para ibu, baik itu diri sendiri atau pun ibu Anda. Masih cukup waktu, kan, jika Anda juga tak punya ide, untuk mengintip ide-ide berikut ini.

Bagi Ibu Anda:

Persiapan: Pastikan jadwal ibu Anda kosong jika Anda akan menggelar acara untuknya. Ajak saudara yang lain untuk berperan serta agar Anda juga tidak terbebani dengan biaya hadiah atau kesuksesan acara.

  • Foto Keluarga
  • Jika kita berpuas diri melihat-lihat foto di smart phone atau laptop, tidak dengan angkatan ibu-ibu kita, moms. Sering kali ibu dan mertua saya menitipkan foto yang ingin mereka cetak dan pajang di ruang keluarga. Maka mencetak foto atau bahkan menyusun album foto keluarga akan menjadi hadiah yang tak ternilai bagi mereka. Untuk saya sendiri, saya berencana menghadiahi ibu foto-foto hasil USG cucu pertamanya J

  • BFF Reunited
  • Seberapa sering ibu Anda bertemu dengan sahabat-sahabat lamanya? Entah karena tak ada yang sempat mengantar atau karena tinggal berbeda kota, biasanya membuat mereka jarang bertemu. Maka satu hari spesial ini, luangkan waktu untuk mengantar ibu bertemu dengan sahabatnya. Biarkan mereka bernostalgia mengenang masa mereka muda dulu.

    Ide hadiah Hari Ibu

  • Sajian Istimewa
  • Ibu tahu, Anda tidak pandai memasak. Tapi untuk membuatnya merasa spesial, alih-alih membelikan kue di toko ternama sebagai hadiah, mengapa tidak mencoba membuatnya sendiri? Meski hasilnya berbeda dari ekspektasi, ibu pasti akan menghargai usaha Anda dan ini membuatnya lebih bahagia.

  • Short Trip
  • Dulu, sewaktu ayah sibuk bekerja, tapi kita ingin pergi berlibur, siapa yang menemani anak-anaknya? Pasti ibu, kan? Nah, coba kali ini Anda rancang liburan singkat bersama ibu dan kakak atau adik ke kota lain di akhir pekan. Jangan rencakan sesuatu yang adventurer, sebaliknya susun jadwal santai untuk menikmati keindahan alam atau kuliner dari kota yang kita kunjungi.

  • Surat Cinta
  • Berkomunikasi melalui telepon atau SMS mungkin biasanya Anda lakukan. Tapi sudah berapa lama Anda tidak mengungkapkan rasa terima kasih melalui sepucuk surat? Coba tulis sendiri surat kepada ibu yang menyatakan rasa bahagia dan bangganya Anda memilikinya. Untuk melengkapinya, Anda bisa mengantarkannya bersama buket bunga kesukaan ibu. Perfect!

    Nah, jangan lupakan juga memberikan hadiah untuk diri kita sendiri. Intip ide hadiah yang bisa kita berikan untuk diri sendiri.

    Bagi diri sendiri: 

    Persiapan: Diskusikan rencana yang akan Anda lakukan dengan suami dan anak-anak. Bujuk suami untuk mau merawat si kecil sendirian saja untuk beberapa jam ke depan :p.

    Ide Hadiah Hari Ibu

    *Gambar dari sini

  • A Day Spa
  • Apalagi yang diinginkan mommies, selain relaksasi selama seharian penuh? Booking tempat spa langganan Anda untuk perawatan menyeluruh, mulai dari ujung rambut hingga kaki. Atau agar lebih istimewa, boleh juga sekali-kali mencoba spa di hotel berbintang lima. Dijamin, perasaan senang dan rileks menjadi hadiah yang sangat berharga.

  • No Cooking Day
  • Jika biasanya Anda menyiapkan semua makanan keluarga dengan memasak sendiri, di Hari Ibu, Anda bisa ‘cuti’ untuk memasak. Alokasikan dana untuk memesan masakan enak yang tampilannya cantik. Lalu jika memungkinkan, minta anak-anak untuk menata meja makan dengan satu tema khusus. Pasti rasanya akan lebih seru

  • Menjalani Hobi
  • Tak pernah ada waktu untuk hobi lama Anda? Kali ini jangan membuat jadwal lainnya. Siapkan peralatan hobi Anda, melukis, memotret atau bahkan traveling, dan jalani tanpa gangguan. Cukup atur notifikasi smart phone dalam mode getar, sehingga Anda menikmati waktu berharga ini.

  • Berbelanja
  • Tapi tanpa rasa bersalah karena menghabiskan uang banyak. Bagaimana caranya? Sebetulnya butuh persiapan yang lebih panjang, sih. Jadi cara yang sering saya lakukan adalah menyisihkan uang saku tiap bulannya untuk dibelikan voucher belanja dari brand atau Department Store favorit. Setelah beberapa bulan atau bahkan setahun, barulah voucher tersebut saya gunakan. Rasanya seperti sedang berbelanja gratis :D

  • Girls Night Out
  • Jangan samakan dengan acara arisan bulanan, ya. Acara hang out kali ini bisa sedikit lebih niat dengan berdandan dan berpakaian maksimal, layaknya dulu mau MEJENG (Oh my GOD.... bahasa saya :D) dengan sahabat satu gank. Pergilah ke tempat yang sedang hip, nikmati live music, dan jangan bicarakan topik mengenai suami dan anak-anak. Jika ada yang menawarkan diri membelikan Anda minum, cukup perlihatkan cincin kawin agar tidak ada gangguan lebih lanjut. Anda pantas menikmati malam ini!

    Jadi, mumpung masih ada empat hari tersisa, ayo pilih mana yang Anda mau :).

    PAGES:

    Share Article

    author

    Mommies Daily

    -


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan