banner-detik
ACTIVITY & DESTINATION

10 Destinasi Akhir Pekan (Tanpa Mall) Bersama Keluarga

author

?author?01 Oct 2015

10 Destinasi Akhir Pekan (Tanpa Mall) Bersama Keluarga
Akhir pekan sebentar lagi, apakah mommies sudah merencanakan mau pergi ke mana? Mumpung baru gajian, yuk, buat rencana seru dengan berkunjung ke 10 tempat yang fun namun sarat edukasi ini.

10DestinasiMenghabiskanAkhirPekanBerkualitasBersamaKeluarga

Kadang-kadang ada masanya Mommies dan keluarga hanya ingin berdiam diri di rumah menghabiskan akhir pekan, ya nggak sih? Pertimbangannya mungkin untuk menyiasati budget akhir pekan , maklum saja kalau sudah keluar rumah sudah bisa dipastikan lembar demi lembar rupiah akan mengalir dengan “deras” :D. Kalaupun hanya di rumah, ada beberapa aktivitas bermain di rumah yang penuh edukasi.

Namun, ada kalanya Anda pun ingin keluar rumah dan bereksplorasi hal-hal baru bersama si kecil – contohnya bermain di taman kota Jakarta. Seru loh bermain di taman kota Jakarta. Di Taman Menteng dan Taman Surapati, Mommies bisa berolahraga sambil memantau si kecil mencoba aneka alat bermain yang disediakan pemerintah kota. Kalau saran saya, jangan terlalu siang sampai di dua taman tadi – lebih nyaman sampai di tujuan jam 06.00 atau 6.30, agar masih sempat menghirup segarnya udara pagi. Atau bagi Mommies yang tinggal di bandung, bisa mendatangi 6 taman kota yang ada di Bandung, yang menjadi taman favorit warga Bandung.

Raga sudah sehat kan Mommies? Saatnya memberikan “suntikan” vitamin untuk otak. Bagaimana kalau mengajak si kecil untuk bermain ke tempat-tempat membaca yang ramah anak. Pasti sangat menarik untuk si kecil yang sudah bisa membaca atau sedang dalam tahap mengenal angka dan huruf.

Kalau masih punya waktu, parkir kendaraan Mommies di tempat yang aman dan bersiap menjelajah dengan naik bus tingkat city tour, ada 5 kiat yang sempat diberikan oleh Adisty – Editor Mommies Daily, supaya terasa nyaman melakukan wisata dengan bus tingkat ini. Masih sekitaran Jakarta, sesekali tidak ada salahnya loh, Mommies mengajak si kecil berkunjung ke museum – supaya ia menjadi anak yang menghargai sejarah. Ada museum tekstil,  ada museum Polri yang berada di Jalan, Trunojoyo No. 3 Jakarta, tak ketinggalan museum Wayang yang dibangun pada tahun 1640 lalu. Selain itu ada museum Bank Indonesia, yang dapat menjadi media efektif memperkenalkan sejarah perbankan di Indonesia. Oh, iya....bagi Anda yang akan berlibur ke Malang, jangan lewatkan ke museum Angkut ya, Mommies.

Olahraga sudah, jalan-jalan keliling Jakarta juga rampung – saatnya makaaannn! :D Ada 4 pilihan restoran yang ramah anak, supaya si kecil nyaman menghabiskan menu makan siangnya :). Untuk Mommies yang sedang berkunjung ke Bandung, silakan contek 10 destinasi wisata kuliner di Bandung.

Selamat menghabiskan akhir pekan bersama keluarga Mommies. Jika ada rekomendasi destinasi lainnya di Jakarta maupun di kota lainnya – kami tunggu ceritanya di kolom comment :)

Share Article

author

-

Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan