Ini Ciri-ciri Orangtua Masa Kini

  1. Gadget savy

Namanya juga teknologi berkembang. Gadget pun juga menjadi makanan sehari-hari. Kesibukan orangtua sekarang membuat banyak dari kita ketergantungan pada gadget. Iya apa iya?? Ya abis gimana lagi. Dengan gadget seolah-olah hidup menjadi lebih mudah bukan?

Untuk menghubungi anak di rumah kapan saja, bisa. Untuk kangen-kangenan sama suami, bisa. Untuk mencari aplikasi yang memudahkan hidup, bisa. Untuk mencari informasi tentang anak, juga bisa. Untuk urusan pekerjaan, bisa. We love gadget -lah pokoknya. Untuk menghibur anak di kala mereka cranky…. apalagi (uuups).

Yang penting, ingaaaat, seperti kata para ahli bilang, jangan sampai gadget menggantikan komunikasi real kita dengan anak dan pasangan ataupun dengan teman-teman.

1186013_1437661605

*Gambar dari sini

  1. Rational Use of Medicine alias RUM

Zaman saya dulu, mama saya kayaknya iya-iya aja kalau saya dikasih obat sama dokter. Coba orangtua sekarang, sebelum ke dokter udah browsing untuk mencari tahu, kira-kira anak saya sakit apa ya.  Kita juga benar-benar mengurangi  pemakaian antibiotik kalau nggak perlu-perlu amat. Semua sebisa mungkin disembuhkan dengan bahan-bahan alami. Tapi ingat jangan sampai berubah menjadi pasien yang sotoy ya.

  1. Hobi pamer

Hail to social media yang bisa menjadi sarana pamer untuk para orangtua. Pamer anak saya sudah bisa A, pamer anak saya mengenakan B, dan pamer foto-foto anak (termasuk saya kok).

Nah, dari 7 poin di atas, mana yang sering mommies lakukan sebagai orangtua? Atau bahkan mommies mau menambahkan?


Post Comment