banner-detik
ACTIVITY & DESTINATION

Hotel Puri Asri, Magelang: Kids Friendly for Sure!

author

fiaindriokusumo09 Aug 2015

Hotel Puri Asri, Magelang: Kids Friendly for Sure!

Bayangkan menginap di kamar yang pemandangannya super lengkap: Kali jernih, hamparan sawah dan gunung. Ini yang dapat ditemukan di Hotel Puri Asri.

Jadi, semua berawal di saat libur Lebaran tahun 2014 saat saya memutuskan berhenti bekerja dan berencana memaksimalkan liburan untuk keliling Jawa Tengah bersama keluarga. Saat itulah pertama kali kami merasakan menginap di Hotel Puri Asri, Magelang. Setelah pengalaman pertama, ternyata Bagus dan Djati ketagihan. Jadi deh, libur Lebaran tahun ini kami kembali melipir ke sini.

Oke, pertama-tama, concern saya adalah untuk ukuran hotel bintang lima harga yang ditawarkan cukup terjangkau kok. Tahun kemarin kami beruntung karena bisa memesan kamar tipe Executive dengan pemandangan yang sudah saya bilang di atas, tepat di depan kamar ada kali Progo yang jernih, kemudian seberang kali ada hamparan sawah dan terlihat siluet gunung. Keren deh pokoknya di saat membuka mata di pagi hari.

3211b3fede7d6d34f73a0d4681b17cd0

Sayangnya, karena tahun ini saya telat booking (karena labil mau liburan kemana) jadilah kami mendapatkan kamar tipe Superior yang lokasinya sedikit di atas dengan view pepohonan. Dengan tambahan satu extra bed, sudah termasuk sarapan dan makan malam untuk 3 orang, saya membayar sebesar Rp. 1.600.000 per malam.

Mungkin karena hotel lama, secara interior kamar terkesan kuno. Tapi yang jadi juara adalah fasilitas di luar kamar yang bakalan seru dan membuat anak-anak betah berlama-lama.

Ada apa sih? Yang jelas anak-anak saya girang banget bermain di kali Progo yang dangkal. Maklum di daerah rumah kami mana ada kali jernih semacam itu. Berikutnya, tepat di depan kali ada area luas dengan rumput hijau yang lengkap dengan pilihan alat permainan tradisional seperti balap karung, tarik tambang, bakiak, egrang, plus ada catur raksasa, sepeda roda dua dan roda tiga, danau buatan mini dengan perahu bebek untuk dikayuh.

photo (3)

photo (1)

Tahan dulu mom, karena selain di atas itu, juga ada area playground yang lengkap dengan beragam permainan seperti ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, monkey bar dan jaring laba-laba.

Dan, masih banyak lagi. Cek di laman berikut ya mom

Berhubung tahun 2014 dua anak saya sudah bereksplorasi di area-area yang sudah saya sebutkan di halaman awal, jadi pada liburan kemarin, area yang dilirik mereka adalah Progo Xventoure. Letaknya masih di area Hotel Puri Asri namun sedikit di pojok lahan. Nah, di sini anak-anak seru-seruan mengendarai ATV, bermain tembak sasaran, panahan dan wall climbing. Sebenarnya ada paint ball, tapi karena saat itu hanya ada keluarga saya yang notabene jumlahnya hanya berempat, jadi kurang seru untuk main paint ball. Per jenis mainan kisaran harganya sekitar Rp.35.000,- untuk satu anak.

foto (2)

foto (4)

Ada juga area Kolam Rintang, jadi kita diajak melewati beberapa jalur yang berada tepat di atas kolam. Kalau gagal, ya otomatis siap-siap jatuh dan basah. Tadinya kedua anak saya sudah semangat ingin mencoba (ya iyalah, kapan lagi bisa basah-basahan kaan), sayangnya saat saya melihat kondisi kolam sangat kotor dan dasar kolam tidak terlihat, saya jadi ngeri sendiri untuk mengizinkan anak-anak bermain di situ. Jadiiii, maaaf nih nak, tunda dulu keinginan untuk basah-basahan di sini. Di luar itu semua, ada juga kolam renang untuk anak, lapangan basket dan lapangan bulu tangkis.

Satu lagi kelebihan Hotel Puri Asri adalah, letaknya yang dekat dengan pusat jajanan lokal serta taman bermain. Jadi kalau bosan di hotel bisa keluar. Sebenarnya anak-anak request untuk tahun depan menginap di sini lagi. Tapi, kayaknya nggak dulu deh, masa tiga tahun berturut-turut nginep di hotel yang sama. Mama dan ayahnya bakal bosaaaan kayaknya nak, hehehe.

Mommie ada list tentang hotel lain yang ramah anak? Share mom, biar bisa jadi contekan untuk libur tahun depan nih :).

PAGES:

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan