banner-detik
KIDS DESTINATION

Sheraton Bandung for Weekend Getaway

author

fiaindriokusumo08 Jul 2015

Sheraton Bandung for Weekend Getaway

Tanpa membutuhkan waktu libur yang panjang, Anda bisa menikmati weekend getaway yang menyenangkan untuk seluruh anggota keluarga di Sheraton Bandung Hotel & Towers. Ini dia alasannya.

Bagi mommies, pernah nggak bertemu dengan masalah seperti ini:  Ingin sekali berlibur tapi apa daya jatah cuti Anda atau suami tidak memungkinkan untuk mengambil liburan panjang? Nah, saya sering mengalami hal tersebut. Akhirnya, solusi paling mudah adalah liburan di hotel dan memilih kota yang bisa saya datangi dengan jalur darat dan hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 3 jam. Berhubung saya tinggal di Bekasi, biasanya short weekend getaway saya paling sering ke Jakarta, Bogor dan Bandung.

Kalau dulu, sebelum punya anak, syarat hotel yang saya pilih adalah lokasinya yang dekat kemana-mana. Itu dulu. Sekarang setelah punya anak, saya harus memastikan bahwa hotel itu kids friendly dan tidak akan membuat anak-anak merasa bosan. Masalahnya, dengan kondisi kemacetan sekarang ini yang sama sekali sulit ditoleransi, jika memang kondisi tidak memungkinkan kami untuk bepergian, maka kami bisa menghabiskan waktu di hotel, hehehe.

Akhir bulan lalu, kami sekeluarga berkesempatan untuk menginap di Sheraton Bandung Hotel & Towers. Dan, ternyata, hotel ini tidak hanya mencuri perhatian saya namun juga sukses merebut hati kedua anak saya. Well, menurut pendapat saya pribadi, Sheraton Bandung sangat memerhatikan kenyamanan dari para tamu-tamunya. Tak hanya untuk urusan fasilitas kamar, namun fasilitas untuk anak, kolam renang hingga keramahan para staff-nya.

The Rooms

Tipe kamar di Sheraton Bandung dimulai dari Deluxe Room hingga Presidential Suite. Kebetulan saya mendapat Towers Room yang berada di lantai 3. Enaknya di Towers Room adalah kami mendapat akses ke Towers Lounge yang menyediakan teh, kopi dan camilan serta evening cocktail dari jam 4 sore hingga 7 malam. Kalau area check in di lobi utama penuh, maka kita bisa check in di sini, lebih berkesan private, sih. Yang membuat saya jatuh cinta pada Towers Room adalah area balkon atau patio untuk duduk santai di pagi atau sore hari.

IMG_0356

IMG_0358

Biasanya, problem untuk keluarga dengan dua anak seperti saya itu tidak bisa memilih kamar standar karena luas kamarnya yang kecil sehingga tidak cukup jika ada tambahan ekstra bed. Tapi ternyata, ukuran kamar di Sheraton, meskipun yang paling standar seperti Deluxe Room cukup luas kok jika ingin memesan ekstra bed. Tempat tidur utamanya juga sangat besar, sehingga muat untuk 3 orang. Dan, setiap kamar memiliki area teras atau patio. Asyik kan.

Ada dua tipe kamar yang sebenarnya bisa menjadi favorit untuk anak-anak. Pertama adalah Pool Access. Kamar ini sangat dekat ke area kolam renang dan Anda pun bisa tetap mengawasi si kecil berenang dari teras kamar. Jadi kalau dilihat dari faktor keamanan, memang cukup aman karena kamar ini membuat Anda mudah mengawasi si kecil. Kedua adalah Garden Access Room. Percaya deh, Anda tidak akan merasa seperti berada di kota besar macam Bandung, karena area lahan hijaunya sangat luas dan tanamannya juga indah.

image

IMG_0365

Di halaman berikut ada fasilitas yang menjadi favorit anak saya dan pasti akan menjadi favorit anak Anda juga.

The Facilities

Menulis bagian yang ini agak sulit karena saya bingung mau menulis fasilitas yang mana duluan, hehehe.

a. Kids Club Play@Sheraton.

Bisa dibilang ini menjadi magnet utama anak-anak saya selama 2 hari menginap di sana. Setiap kali mereka tidak ada di kamar, sudah pasti mereka ada di sini. Kids Club Play memliki beberapa jenis permainan yang bisa digunakan oleh anak-anak, seperti kolam bola, congklak, angklung, playstation, perosotan hingga aneka buku bacaan. Yang saya suka dari sini, karena mereka memiliki program kegiatan harian untuk anak-anak dan programnya sangat bervariatif. Mulai dari treasure hunt, bermain bola, membuat playdoogh, mewarnai, bermain puzzle hingga movie time.  Karena ada pengawas, maka orangtua bisa tenang saat meninggalkan anak balita di sini. Kalau bosan bermain di dalam, di luar Kids Cluc Play juga ada lapangan untuk bermain Mini Soccer.

Khusus di weekend, ada kuda yang bisa ditunggangi mengitari area hotel daaaaan free ice cream. Kebayang kan, anak-anak + arena bermain + es krim. Senang maksimal.

IMG_0343

IMG_0345

IMG_0347

IMG_0352

IMG_0354b. The Pool

Yang jadi fokus perhatian saya saat melihat area kolam renang adalah lokasinya yang dekat dari mana-mana. Maksudnya, mudah terlihat dari area restoran maupun kamar para tamu. Dengan lokasi yang mudah dilihat seperti ini, jika terjadi apa-apa (knock on wood sih), saya  berpikirnya jadi mudah dilihat oleh siapa saja. Tapi, bukan berarti kita bisa lepas tangan lho tidak mengawasi si kecil! Kalau lagi tidak mau berenang dan hanya mau duduk santai saja bisa kok, karena di pinggir kolam renang ada kursi-kursi santai.

IMG_0375c. The Foods

Saya tidak mau mengomentari hidangan yang disediakan di restoran, lounge atau pastry & coffee housenya, karena secara standar hotel sih sudah lezat. Terbukti dari anak-anak saya yang setiap kali sarapan bolak-balik mengambil makanan dan pasti habis!

Tapi saya sangat senang dengan Kids Menu yang saya pesan untuk diantar ke kamar. Favorit anak-anak saya adalah Spaghetti Bolognaise dan Mini Burger. Ukurannya yang mungil pas membuat perut si kecil kenyang. Oh, satu lagi, di buku menu tercantum keterangan berjudul “Color Your Plate” yang memberi informasi tentang cara makan yang benar by adding colorful foods to our meal. Jadi dijelaskan, bahan makanan  berwarna hijau mengandung apa dan manfaatnya apa, begitu juga dengan bahan makanan berwarna kuning, merah dsb. Hmmm, ini jadi membuat saya agak sadar diri saat order makanan untuk saya dan suami, hehehe.

IMG_0400

 

IMG_0362

Mommies jangan takut merasa bosan, karena ada fasilitas lain yang juga bisa membuat mommies sibuk.

d. The Spa & The Fitness Centre

Satu lagi yang menjadi hobi saya ketika menginap di sebuah hotel adalah mencoba salah satu treatment yang ditawarkan spa hotel. Kalau Anda berkesempatan ‘menitipkan’ anak di Kids Club, sebenarnya Anda dan suami bisa mencoba treatment berdua karena memang disediakan ruangan untuk couple. Berhubung suami saya tidak terlalu suka pijat di spa, jadinya saya saja yang mencicip pijatan tangan mbak Lina (nama pemijat saya) dengan mengambil treatment massage dan body scrub. Kalau mau pijat, siapkan uang tunai atau bisa debit tapi harus melakukan pembayaran di lobi utama.

IMG_0381

Kalau untuk fitness, ini lebih kepada kesadaran saya saja sih, kalau hari kerja susah mencuri waktu berolahraga, jadi saat menginap di hotel pasti saya usahakan untuk menggunakan fasilitas olahraga ini. Pilihan saya pun standar hanya treadmill sambil nonton film, hehehe. At least saya bisa membakar lemak selama satu jam tanpa merasa bosan.

Wait, masih ada satu poin lagi yang akan membuat Anda nggak sabar memesan kamar di Sheraton Bandung, yaitu Sheraton Family Package yang mereka tawarkan. Jadi, jika memilih paket ini, keluarga Anda akan mendapatkan: Sarapan untuk 2 orang dewasa dan 2 anak-anak usia di bawah 12 tahun, Sheraton Kids Giveaway untuk setiap anak (Sheraton’s Bag, buku gambar, pinsil warna/ crayon, tumbler & Teddy Bear), bebas bermain di Kids Club, gratis menunggang kuda khusus di weekend, gratis es krim di Kids Club, Free flow susu cokelat atau jus di Feast Restaurant, Samsara Lounge dan Toastina serta Sunday Brunch.

IMG_0433

IMG_0434

Lets book the room and pack your bags moms.

Sheraton Bandung Hotel & Tower

Tel: 022 – 2500303

Website: www.sheratonbandung.com

Twitter: @SheratonBDG

Instagram: @sheratonbandung

 

PAGES:

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan