Liburan Sekolah di Rumah, Ngapain Saja, Ya?

Menata Rumah

Liburan sekolah seperti sekarang ini bisa kita manfaatkan untuk mengajarkan anak lebih mandiri, lho. Salah satu caranya dengan mengajak  si kecil untuk menata tata letak ruang rumah atau kamar supaya terlihat lebih rapi. Kegiatan ini bisa kita mulai dari cara yang sederhana seperti memintanya untuk membersihkan rumah. Supaya lebih seru, biarkan si kecil untuk mendekor kamarnya dengan hasil prakarya yang sudah ia buat. Yakin, deh, kegitan ini juga bisa memberikan nilai plus karena si kecil akan merasa lebih percaya diri dan dihargai karena hasil karyanya di menjadi salah satu dekorasi rumah.

Berkebun

mini-gardener

Satu lagi kegiatan yang wajib saya lakukan saat liburan sekolah, yaitu berkebun. Kebetulan saat ini saya masih tinggal satu atap dengan orangtua di mana ayah dan mama saya ini senang sekali berkebun. Jadi, setiap ada waktu luang selalu mereka habiskan untuk memperindah taman kecilnya. Biasanya, sih, kalau mereka sedang berkutat dengan hobinya ini Bumi akan ikut nimbrung. Dengan memanfaatkan lahan di depan di rumah, saya ingin mengajar Bumi untuk berkebun. Menanam bibit tumbuhan bunga atau buah. Dari sana, Bumi bisa belajar untuk mengetahui sebuah proses pertumbuhan atau kehidupan. Sata Selain menjadi kreatif, anak juga bisa belajar bertanggung jawab.

Umh… selain daftar yang sudah saya buat ini, Mommies punya kegiatan menarik yang lain nggak? Boleh, lho, di share juga. Siapa tahu idenya bisa dipraktikan Mommies yang lain.


3 Comments - Write a Comment

  1. Setuju banget mommies. Anak ku juga sering bosen kalo liburan cuma di rumah aja. Kalau teman nya lagi main ke rumah, dia paling sering main guru-guruan.hehe sama aja kayak “pura-pura sekolah” yaa. Jadi liburan nya di rumah nya bermanfaat juga :)

Post Comment