banner-detik
SELF

Pilihan Skincare untuk Usia 30-an

author

ketupatkartini08 Jun 2015

Pilihan Skincare untuk Usia 30-an

Age is just a number, but our skin surely does reveal all those years we're living.

Kita yang sudah menjelang atau menginjak usia 30-an, pasti memahami bahwa memang terjadi perubahan dan mulai timbul masalah-masalah kulit yang sebelumnya tidak kita alami di usia 20-an.

Beauty face of woman with clean skin

*Gambar dari sini

Saya ingat kata-kata Susan Bachtiarbrand ambassador SK-II, bahwa sebenarnya produk-produk anti aging bukanlah untuk melawan tanda penuaan di kulit -seperti yang dikesankan pada istilah 'anti-aging' itu sendiri-, karena bagaimanapun seiring usia, kulit kita pasti mengalami perubahan kelenturan, pigmentasi dan sebagainya. Tetapi pemakaian produk tersebut adalah untuk memperlambat tanda-tanda penuaan (slowing down the signs), atau menghindari timbulnya penuaan dini (early skin aging). So, dengan lebih menyadari peran skincare anti-aging ini, kita bisa lebih nyaman dengan proses alami ini, in other words, aging gracefully.

So, pemakaian produk skincare yang sesuai concern kulit di usia kita, tetap wajib ya. Pada dasarnya memang pemilihan produk perawatan kulit wajah disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing, akan tetapi secara umum ada beberapa permasalahan yang biasanya dialami oleh grup usia tertentu.

Sebenarnya apa saja permasalahan umum yang dialami oleh kulit wajah di usia 30 keatas? Jika pada usia 20-an, kondisi kulit biasanya berada pada kondisi prima, karena perawatan sehari-hari yang kita lakukan lebih fokus pada upaya pencegahan dan menjaga agar kulit terhidrasi dengan baik. Di usia yang lebih 'matang' ini, tanda-tanda penuaan mulai terlihat jelas, seperti garis halus di dahi (ini yang saya alami), kekenyalan kulit mulai berkurang, mulai terlihat bintik gelap dan rona wajah tidak merata.

Banyak orang pasti merasakan bergesernya kebutuhan skincare mereka, seperti saya yang dulu getol memakai produk dengan konsentrasi untuk mencerahkan wajah, kini merasa lebih perlu untuk menggunakan produk anti aging yang bisa memudarkan garis-garis halus. Dan, kondisi tersebut bisa berbeda-beda pada setiap orang, tetapi biasanya pergeseran kebutuhan tersebut pasti terasa.

Nah, berikut adalah produk skincare pilihan kami yang memang ditujukan untuk mengatasi permasalahan kulit di usia 30an.

1. Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream

Produk ini memiliki kandungan konsentrat Amino-Peptide Complex dan juga Hyaluronic Acid.  Kandungan ini dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan juga membantu mengatasi tanda-tanda penuaan, seperti menyamarkan garis halus. Formulaadvance anti-agingnya bisa meresap hingga ke lapisan kulit dalam untuk menampilkan kulit yang lebih sehat dan kencang. Hasilnya adalah kulit yang lembab terhidrasi, dan garis halus terlihat memudar setelah beberapa hari pemakaian. Untuk mereka dengan keluhan kulit yang mulai mengendur, krim ini merupakan pilihan tepat karena mampu 'mengangkat' kulit kendur sehingga membentuk ilusi wajah lebih kencang dan muda.

olay-regenerist-micro-sculpting

 

*Gambar dari sini

2. Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Cream

Ini adalah night cream yang tepat untuk Anda yang memiliki kulit cenderung berminyak. Seperti yang bisa Anda baca darireview Affi di sini, krim ini memang juara untuk melenyapkan dry patch, mengurangi iritasi dan kemerahan di pipi, membuat kulit terasa kenyal, lembap, dan saat bangun pagi, tidak ada lagi wajah yang berkilau greasy. Krim ini formulanya sangat rich, sehingga cukup menggunakannya sedikit saja -seukuran biji kacang- untuk wajah dan leher. Tidak diragukan lagi, krim ini terbukti ampuh lho untuk menahan laju tanda-tanda penuaan kulit, dan membuat kulit tetap kenyal!

_10142453

*Gambar dari sini

3. SK-II Stempower

Highly raved, so many success storiesbahkan produk ini menjadi produk pilihan dan meraihFD Beauty award untuk moisturizer dan night cream. Pelembap yang benar-benar lembut ini membantu melawan berbagai tanda-tanda penuaan. Diformulasikan dengan kombinasi anti-penuaan terpercaya Stem-Acanax dan Pitera™, STEMPOWER membantu menjaga ketahanan kulit, membantu mengurangi kerutan dan membantu kulit terasa lebih kencang.

6373_e

4. Clinique Smart Custom-Repair Serum

Ini serum terbaru dari Clinique, yang berbeda dengan seri lainnya, smart-serum ini menyasar dan memperbaiki 4 masalah utama wajah karena penuaan, yaitu: garis halus dan kerutan, kulit yang mengendur, bintik hitam di wajah dan rona wajah tidak rata, serta kulit kasar dan kusam. It's lightweight , non-greasy , and leaves skin feeling amazing. Yang juga saya suka dari Clinique pada serum ini, mereka sangat serius mendokumentasikan perubahan pada wajah banyak wanita yang memakai serum ini, dan krim ini menuai review yang luar biasa.I think this will be my next wishlist. 

0056823_clinique_smart_custom_repair_serum_30ml

*Gambar dari sini

5. GlamGlow Supermud

Untuk yang satu ini, saya mendengar pengalaman dari teman saya sih. Teman saya mengakui bahwa GlamGlow Supermud sangat membantu membuat pori-pori di wajahnya mengecil. Pada dasarnya masker yang memiliki bahan utama dari daun Eucalyptus ini berfungsi untuk mengurangi masalah-masalah kulit seperti jerawat beserta nodanya, komedo dan pori-pori besar. Mengedepankan teknologi bernama TEAOXI yakni teknik yang menghadirkan bahan alami dari daun Eucalyptus langsung ke formula masker tersebut.

s879967611741780710_p4_i3_w460Itu tadi 5 produk skincare rekomendasi kami untuk kulit anda yang berusia 30-an. Ingin memakai produk-produk tersebut sebelum usia 30-an? Tidak masalah, asal memang sesuai dengan kondisi dan problem kulit. Dan yang penting, selalu lakukan kebiasaan baik dan gaya hidup sehat untuk membantu slowing down the (skin!) aging process, serta lakukan 4 tahap perawatan kulit sehari-hari ini.

PAGES:

Share Article

author

ketupatkartini

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan