banner-detik
KIDS DESTINATION

3 Pilihan Tujuan Wisata di Bandung

author

?author?31 May 2015

3 Pilihan Tujuan Wisata di Bandung
Bandung (masih) menjadi primadona wisatawan lokal menghabiskan akhir pekan mereka. Destinasinya pun beragam, dan yang pasti wisata kuliner tidak bisa dipisahkan dari kegiatan berlibur. Soal menginap? Bandung juaranya, pilihan hotel ada di penjuru sudut Bandung – Harris Hotel salah satunya.

IMG_8324

Awal Mei lalu Mommies Daily berkesempatan memenuhi undangan dari Harris Hotel Ciumbuleuit Bandung, hotel yang berada di kawasan strategis  di utara Bandung ini hanya berjarak 20 menit berkendara dari Bandara Udara Internasional Bandung dan 15 menit dari Stasiun Kereta Bandung.

Kelengkapan hotel ini tergolong paripurna, untuk liburan keluarga. Dengan jumlah kamar mencapai 210, mempunyai Dino’s Kid’s Club, Kids Sky Pool  dan tempat Spa untuk Mommies yang lelah setelah seharian berkegiatan, tak heran akan mudah untuk jatuh cinta pada hotel ini. Nilai tambah untuk hotel ini adalah mengusung hidup sehat – setiap restoran di Harris Hotel menerapkan Healthy Food artinya mengurangi makanan yang melalui proses digoreng, tanpa MSG, mengurangi penggunaan garam dalam olahan masakannya dan menyediakan juice murni (tanpa gula, susu dan es). Menurut saya ini yang menjadi nilai plus dari Harris Hotel.

Saya mengunjungi dua Harris Hotel, yang pertama terletak di Ciumbuleuit dan yang kedua di Festival Citylink daerah Pasir Koja. Kalau saya pribadi lebih suka Harris Hotel yang di Ciumbuleuit, karena dari segi lokasi sangat strategis, seperti yang sudah saya singgung sebelumnya. Dan, udara di sekitar yang masih sejuk saat malam menyapa. Sementara untuk varian makanan, saya merasa puas, karena banyak sekali pilihannya. Mulai dari hidangan sarapan, makan siang hingga makan malam. Untuk Harris Hotel, ada menu yang wajib Anda dan keluarga cicipi – sop iganya lezat dengan daging yang tergolong lembut, sehingga mudah dikunyah si kecil.

IMG_8379

Harris Hotel & Conventions Ciumbuleuit Bandung

Jl. Ciumbuleuit No.50 – 58 Bandung 40141

022-8206822

Harris Hotel & Conventions Festival CityLink Bandung

Jl. Peta 241, Pasir Koja, Bandung 40323

022-6128600

Ada dua tujuan wisata lainnya yang wajib Mommies coba bersama keluarga saat ke Bandung

Another Cool Destination

Bandros

IMG_8321

Ada yang menarik jika Mommies berkunjung ke Bandung, sempatkan naik Bandros ya – Bandung Tour on The Bus, seru loh Mommies. Bandros adalah bus tingkat yang disediakan oleh pemerintah Kota Bandung bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Berkapasitas kurang lebih 30 orang dan mempunyai dua lantai. Saya sarankan jika Anda berada di lantai dua bus, perhatikan dengan saksama keselamatan si kecil. Bagi orang dewasa hati-hati karena selama bus beroperasi mengelilingi Bandung akan banyak kabel listrik yang dilalui – Mommies harus menunduk untuk menghindari kabel-kabel tersebut, ini menjadi hiburan tersendiri untuk saya, karena saat itu kami sibuk berteriak saling mengingatkan penumpang lainnya supaya tak tersangkut kabel :D

BUS BANDROS

022-61591010 (Jam kerja) atau follow twitter @BusBandros

 

Saung Angklung Udjo

IMG_8368

SAU menurut saya layak dikunjungi sebagai destinasi wisata budaya, karena memiliki menu hiburan yang lengkap. Tak hanya pertunjukan angklung, tapi di sini para wisatawan juga bisa melihat bagaimana proses pengerjaan angklung sebagai alat musik bambu, hingga akhirnya dapat menghasilkan nada-nada yang sangat indah. Atmosfer SAU sangat khas, didominasi dengan aneka bambu – interior maupun eksterior. Andalan SAU adalah pertunjukan permainan angklung, semua pengunjung diberikan angklung yang sudah diberikan tanda nada tertentu. Lalu seorang yang bertindak sebagai konduktor memberikan aba-aba kepada penonton berupa gerakan tangan, yang masing-masing mewakili tanda nada tertentu. Ternyata bermain angklung itu mudah loh Mommies, Anda bisa membawa si kecil, bisa sebagai media untuk mengenalkan budaya asli Indonesia.

SAU:

Jln. Padasuka 118, Bandung 40192 Jawa Barat

021-7271714 & 022 7101736

Bagaimana Mommies? Tertarik mengunjungi Bandung dalam waktu dekat? Enjoy the holiday ya.

 

PAGES:

Share Article

author

-

Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan