banner-detik
SPONSORED POST

6 Skincare Yang Sebaiknya Dibawa Saat Liburan Keluarga

author

adiesty15 Apr 2015

6  Skincare Yang Sebaiknya Dibawa Saat Liburan Keluarga
Sadar kalau usia sudah nggak muda lagi, di mana masalah kulit yang bisa timbul juga semakin banyak, saya pun memberikan perhatian lebih terhadap perawatan kulit. Termasuk ketika sedang liburan keluarga.

vacation21

"Ibu, kapan kita jalan-jalan lagi? Aku mau nginep di hotel, dong, kaya waktu itu..."

Belakangan ini Bumi lagi sering banget nagih untuk liburan keluarga. Memang, sih, penghujung tahun lalu kami nggak liburan karena pertengahan tahun sempat mudik ke Yogyakarta dan sebelumnya sudah liburan singkat ke Anyer bersama beberapa sahabat.

Sejak menikah, saya dan suami memang selalu mengusahakan untuk liburan keluarga. Paling tidak setahun sekali, deh. Alasannya tentu saja nggak terlepas dari dampak positif yang bisa dirasakan. Liburan keluarga nggak cuma mengurangi stres, tapi mampu membangun kedekatan anggota keluarga.

Sayangnya, ada beberapa teman yang mengaku kalau dirinya kerap merasa nggak happy setelah pulang liburan. Lho, kok bisa? Ya, tentu saja bisa, lha wong, oleh-oleh liburannya justru membuat kulit bermasalah. Mulai dari kulit tampak kusam, belang-belang, sampai mengelupas. Padahal kondisi seperti ini 'kan bisa diatasi kalau kita sebelumnya sudah menyiapkan skincare yang sesuai. Iya, nggak, sih?

Sadar kalau usia sudah nggak muda lagi, di mana masalah kulit yang bisa timbul juga semakin banyak, saya pun  memberikan perhatian lebih dalam perawatan kulit. Terlebih kalau sedang liburan. Syukurnya selama ini ketika liburan, kulit saya nggak pernah bermasalah. Saya sendiri yakin hal ini disebabkan saya nggak pernah lupa membawa skincare yang diperlukan. Berikut ada beberapa produk skincare yang sebaiknya dibawa ketika sedang liburan. Apa saja?

  • Sunscreen
  • Jangankan saat liburan, sehari-hari skincare yang satu ini memang sebaiknya digunakan. Nah, apalagi kalau sedang liburan ke kota- kota yang iklimnya tergolong tropis. Risiko kulit iritasi dan terbakar matahari 'kan makin besar. Untuk itu, sunscreen sebaiknya jadi penghuni makeup pouch. Supaya hasilnya lebih maksimal, saya selalu menggunakan tabir surya sekitar 30 menit sebelum beraktivitas. Soalnya produk ini memerlukan waktu yang cukup untuk terabsorbsi kedalam lapisan kulit (mengacu pada lapisan epidermis) dan memberikan manfaatnya. Karena produk tabir surya yang ada di pasaran sangat banyak, saya sendiri memilih tabir surya dengan SPF 30 karena bisa memberikan masa paparan sinar UV terhadap kulit kurang lebih dua kali lipat lebih lama dibandingkan dari SPF 15. Meskipun begitu, tetap saja, sih, penggunaan sunscreen harus diulang.

  • Olay Total Effects 7 in One
  • olay

    Salah satu hal yang sangat saya perhatikan ketika liburan adalah segi kepraktisan. Nah, salah satu skincare yang benar-benar saya andalkan adalah Olay Total Effects 7 in One. Gimana nggak, dengan satu produk saja saya sudah bisa mendapatkan beragam manfaat. Khususnya untuk membantu mengatasi 7 tanda penuaan kulit. Mulai dari membantu menyamarkan garis halus dan keriput, membantu menyeimbangkan dan meratakan warna kulit, menyamarkan bintik hitam, melembutkan dan meratakan tekstur kulit, membantu mencerahkan kulit, hingga membantu pori-pori tampak lebih kecil. Asyiknya lagi, cream ini bisa digunakan sebagai day cream ataupun night cream. Dengan begitu, saya nggak perlu membawa dua cream. Praktis!

    Salain dua produk di atas, saya masih punya 4 produk andalan lainnya. Mau tahu apa saja? Lihat di laman berikut, ya.

  • Lip balm
  • L

    Belakangan ini saya mulai ketularan senang menggunakan bold color lipstick khususnya yang matte. Tapi kebayang nggak, sih, kalau kondisi bibir kita pecah-pecah? Hasil akhir setelah menggunakan lipstick pasti nggak akan maksimal. Untuk membantu mengatasi bibir pecah-pecah, saya pun selalu mengoleskannya lip balm terlebih dahulu. Lagi pula, lip balm ini fungsinya juga banyak sekali, lho! Lip balm juga bisa digunakan untuk melembapkan area siku dan lutut, termasuk untuk kutikula pada kuku.

  • Facial spray
  • Wah, ini sih, rasanya harus masuk dalam daftar skincare saat liburan, ya. Soalnya facial spray ini benar-benar cukup membantu wajah saya kembali terasa segar dan lembap. Namanya juga sedang jalan-jalan, bisa dipastikan jadwal yang kita buat itu padat merayap sehingga bisa membuat kita merasa lelah. Lagipula, facial spray ini cukup efektif membantu makeup lebih awet.

  • Body oil
  • Siapa yang suka pakai body oil? Setelah cukup rutin menggunakan body oil selama kurun waktu 3 bulan ke belakang, saya sudah merasakan banyak manfaatnya, lho. Salah satunya kulit jadi terasa lebih halus. Karena saat ini pilihan body oil cukup banyak, saya sendiri memilih yang sebatas bisa digunakan untuk tubuh. Tapi, produk ini bisa untuk wajah bahkan rambut, lho. Lumayan 'kan, jadi bisa lebih hemat?

  • Face paper
  • Namanya juga liburan, ya, pasti sesi foto-foto nggak akan ketinggalan. Supaya hasil foto tetap oke, saat liburan saya nggak akan lupa membawa face paper. Ya, jaga-jaga saja. Mengingat tipe kuit saya ini kombinasi, kadang kalau sedang berminyak sering bikin BT. Makanya, salah satu solusi supaya minyak di wajah nggak tampak berlebih, saya memilih untuk menyimpan face paper, terutama kalau sedang liburan.

    Ya, sebagai perempuan saya 'kan juga ingin tampil cantik disegala kesempatan, tidak terkecuali saat liburan. Makanya supaya kondisi tetap oke, enam produk di atas jadi andalan. Meskipun sudah cukup repot menyusun itinerary liburan, jangan sampai deh, skincare tersebut ketinggalan. Kalau Mommies yang lain, skincare apa, sih, yang sebaiknya dibawa?

     

    PAGES:

    Share Article

    author

    adiesty

    Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan