banner-detik
SPONSORED POST

Baby Dry Pants Inovasi Terkini dari Pampers

author

?author?23 Mar 2015

Baby Dry Pants Inovasi Terkini dari Pampers

 

 

Sudahkah Anda menyaksikan senyum si kecil pagi ini sesaat setelah ia terbangun dari tidurnya yang nyenyak? Aaaah rasanya seperti melayang ke surga kala melihat bayi kita senyum dan memancarkan kebahagiaan di awal harinya. Bagi ibu mana pun di dunia ini kesehatan anak menjadi prioritas utama. Apalagi tentang kualitas tidur – yang sudah menjadi rahasia umum bahwa tidur yang nyenyak dapat memengaruhi tumbuh kembang si kecil di kemudian hari.

Pampers Baby

 

Tentang Tidur Berkualitas

Apa saja ya sebenarnya yang menjadi indikator tidur berkualitas? Menurut dr. Rini Sekartini, dokter anak konsultan tumbuh kembang, seorang anak dikatakan tidur berkualitas atau dalam istilah kedokteran Tidur Tenang atau Dalam (Non Rapid Eye Movement (REM) apabila bola matanya tidak bergerak. Selain itu, suhu, frekuensi napas, denyut jantung dan tekanan darah dalam keadaan stabil. Dan yang terakhir, si kecil tidak bermimpi dan tidak ada lagi gerakan otot jari, lengan dan kaki.

Sementara itu dr. Rini juga mengingatkan pentingnya memerhatikan porsi tidur di masing-masing level umur anak:

  • Bayi baru lahir: 16-20 Jam per hari.
  • Di tahap ini, jumlah tidur siang bayi akan sama dengan tidur di malam hari. Periode tidur sekitar 3-4 jam. Dan biasanya akan terbangun 1-2 jam sekali untuk minum ASI. Sangat disarankan oleh dr. Rini adanya keterlibatan sang Ayah dalam pola pengasuhannnya. Jika ada ASI perahan, sebaiknya pada malam hari Ayah bergantian memberikan ASIP tadi, agar ibu bisa bergantian tidur untuk memulihkan energinya. Masalah yang sering ditemui adalah siklus tidur pada tahap ini sangat berkaitan dengan rasa lapar dan pemberian makan.

  • Bayi 2-12 bulan: 9-12 Jam pada malam hari.
  • Untuk tidur siang lamanya 30 menit – 2 jam. Dan akan menurun sejalan dengan bertambahnya umur mereka.

  • Anak 1-3 tahun: total waktu tidur 12-13 jam.
  • Banyak anak tidur siang dari 2x per hari menjadi 1 x per hari sampai dengan usia 18 bulan. Di tataran usia ini masalah perkembangan yang akan ditemui adalah rutinitas waktu tidur. Disarankan oleh dr. Rini aktivitas fisik yang sifatnya berat sebaiknya berhenti hanya sampai jam 4 sore. Karena jika tidak akan berpengaruh pada kualitas tidur mereka di malam hari.

    Selanjutnya, solusi dari Pampers untuk turut membantu menciptakan kualitas tidur si kecil.

    IMG_1443

    Solusi dari Pampers

    Dalam praktiknya ada saja gangguan yang membuat si kecil terbangun di tengah tidur lelapnya atau bangun pagi dengan mood yang jelek. Kalau sudah begini kan kasian si kecil, kita saja kalau mood sudah enggak baik di pagi hari, bisa terbawa hingga dipenghujung hari. Salah satunya yang mengganggu mereka adalah popok yang basah karena tidak sempurna menahan cairan selama anak tidur.

    Berbekal hal itu, Pampers ingin menjadi bagian penting dalam membantu kaum ibu untuk menghasilkan tidur si kecil yang nyenyak dan tentu saja berkualitas. Pada 12 Maret lalu bertempat di Hotel Pullman Jakarta Pampers – merek popok dengan penjualan No.1 di dunia bekerja sama dengan Mommies Daily meluncurkan Pampers® Baby Dry Pants dan kampanye “Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia.” Popok celana sekali pakai yang memiliki beberapa kelebihan sehingga tetap kering hingga 12 jam. Anda pasti bertanya-tanya lalu apa ya kelebihan produk ini dengan yang lainnya. Saya sendiri yang juga turut hadir di acara itu sempat terperangah dengan inovasi super gel yang mampu menyerap cairan pipis lebih cepat – dan menyebar ke permukaan. Selain itu bagian yang menurut saya juga penting adalah ketersediaan pori-pori di lembaran belakang – supaya kulit bayi masih bisa bernafas. Hal ini berbanding lurus dengan apa yang dikemukakan Artika Sari Devi  selaku Pampers Indonesia Brand Ambassador “Ketika memilih diaper saya pasti akan tanya teknologi keunggulannya apa. Karena popok itu kan melekat dan menempel di kulit anak saya. Dan saya punya riwayat alergi, saya khawatir akan menurun ke anak saya. Kebetulan anak saya yang pertama dermatitis atopi. Nah otomatis segala sesuatu yang melekat pada kulit anak saya menjadi perhatian. Dengan adanya Pampers inovasi terbaru ini, pori-porinya memberikan keleluasan kulit untuk bernafas, sehingga sirkulasinya lancar. Terus juga design-nya yang nyaman, jadi anak saya lebih aktif dan leluasa beraktivitas.” Tuturnya kepada Mommies Daily.

    Tak jauh berbeda dengan Artika, Donna Agnesia yang juga Brand Ambassador Pampers Indonesia mengatakan “Saya pribadi kalau memilih diaper yang pasti harus mudah menyerap, bisa menampung cairan pipis anak selama dia tidur. Yang paling penting adalah enggak bikin anak jadi iritasi, karena kalau sudah iritasi dan berujung ruam popok itu jadi masalah banget, anak dan kita bisa ikutan cranky. Semua kriteria itu terdapat di Pampers® Baby Dry Pants. Karena aku lihat kalau dari zaman dulu sampai sekarang, Pampers itu selalu berkembang dan berinovasi – penyempurnaan dari setiap produk yang ada. Dari awal anak saya yang pertama (Lio) sudah menggunakan Pampers. Sampai sekarang yang terakhir ini adalah Pampers® Baby Dry Pants.” Jelas Donna.

    Inovasi Pampers tidak berhenti sampai di situ, satu lagi inovasi Pampers yang akan membuat Mommies tenang menggunakan Pampers® Baby Dry Pants adalah adanya lotion bayi yang akan melindungi kulit bayi yang masih tergolong sensitif. Untuk mendukung peluncuran Pampers® Baby Dry Pants , Pampers merilis hasil survei yang dilakukan di lima kota besari di Indonesia. Hasilnya cukup menarik:

  • 66% bayi tidur kurang dari 12 jam per malam, dengan 15% dari mereka tidur hanya 3-5 jam per malam - jauh dari yang direkomendasikan yaitu 12 jam per hari.
  • 62% bayi bangun lebih dari sekali di malam hari, 14% ibu mengaitkan ini pada popok basah sepanjang malam.
  • 1 dari 3 ibu menganggap popok yang mereka gunakan untuk bayi mereka saat ini tidak bisa digunakan sepanjang malam.
  • Hampir 1 dari 5 populasi bayi di Indonesia (18%) tidak terbangun dengan senyum yang ceria setiap hari.
  • 98% ibu setuju jika bayi mereka tidur nyenyak di malam hari, bayi mereka akan bangun dengan bahagia di pagi hari.
  • Wah, wah dari hasil survei di atas dari urusan sederhana tentang popok bisa berakibat serius loh Mommies ke pola tidur anak, dan berujung juga berefek pada tumbuh kembang mereka. Saya setuju dengan poin ke lima. Anak harus tidur nyenyak, supaya mereka bahagia saat bangun tidur.

    Ingin bayi Anda tampil di billboard Pampers? Ini caranya!

    IMG_5743

    Acara berlangsung di dalam ruangan hasil dekorasi karya Dreamesh yang dimiliki oleh Prameshwari Budiristio. Suasana semakin meriah dan seru dipandu oleh Amy Zein yang juga menghadirkan rekan-rekan pers di pagi harinya dan para bloggers yang kebagian di sesi sore hari. Para Mommies blogger ini terlihat sangat excited mendengarkan pemaparan dari berbagai narasumber yang hadir. Dan dalam sesi demo merasakan langsung, bagaimana permukaan Pampers® Baby Dry Pants tetap kering setelah dituangi sejumlah cairan yang diibaratkan pipis anak selama mereka tidur.

    O, iya. Anda juga bisa turut berpartisipasi dalam kampanye “Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia”, caranya: mengirimkan foto senyum ceria bayi Anda ke https://www.everydayme.co.id/keluarga/kegiatan-anak/kontes/pampers-senyumpagibayino1. Nantinya foto yang terpilih sebagai pemenang akan dibuat foto kolase untuk ditempatkan dalam billboard Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia, senyum si kecil kesayangan Mommies akan tampil di Mal Taman Anggrek pada bulan Mei 2015 loh.

    Yuk Mommies buruan ikutan! Supaya senyum pagi No.1 di Indonesia bisa terwakili lewat senyuman buah hati kesayangan Anda :)

     

     

     

    PAGES:

    Share Article

    author

    -

    Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan