banner-detik
FITNFAB MOMMY

#FitNFab; Daftar Muay Thai Gym di Jakarta Selatan

author

Hanzky19 Mar 2015

#FitNFab; Daftar Muay Thai Gym di Jakarta Selatan

Kehidupan seputar healthy lifestyle di Indonesia saat ini sedang seru-serunya. Anda ingin olahraga jenis apapun pasti ada sarananya, terutama di Jakarta. Olahraga yang sedang saya jalani dalam dua bulan terakhir adalah Muay Thai, sejenis kickboxing yang berasal dari Thailand. Saya cukup senang mencoba berbagai jenis olahraga, tapi baru Muay Thai ini yang bisa dibilang konsisten. Seminggu sekali, saya latihan private di kantor. Kalau ada waktu di hari lain baru saya berlatih di Jakarta Muay Thai.

muaythai03

Di Jakarta, gym khusus untuk Muay Thai tersebar di mana-mana. Yang akan saya share di sini hanya yang di sekitar Jakarta Selatan yang memang pernah saya survei untuk kebutuhan pribadi. Kalau Anda belum pernah ke Muay Thai Gym, jangan kaget ketika pertama kali masuk ya, karena memang Muay Thai Gym tidak se-fancy tempat fitness pada umumnya. Tidak ada AC atau peralatan yang canggih. Hanya ada samsak dan sarung tinju serta bau-bau keringat yang kurang sedap :D.

Perbedaan lainnya adalah, biasanya tidak ada jam untuk setiap sesi. Anda bebas datang jam berapapun karena pasti akan ada pelatih yang siap mengajar. Kalau pas Anda datang sesinya sudah mulai, bisa langsung join atau bisa menunggu beberapa menit sambil menunggu peserta lain datang. Nggak akan lama, kok, menunggunya. Jika setelah 15 menit belum ada peserta lain, Anda akan tetap berlatih dengan pelatihnya. Malah enak karena seperti private class. Menurut saya, dengan lalu lintas yang suka tidak bisa ditebak, model seperti ini menguntungkan kita karena selalu bisa mengikuti dari awal sampai akhir. Biasanya kelasnya terdiri dari 6 orang dan campur perempuan laki. Nggak usah takut kalau baru pertama kali karena pasti akan ada juga yang masih beginner. Lagipula orangnya pada cuek-cuek kok, jadi Anda tidak akan merasa terintimidasi.

Tertarik untuk mencoba Muay Thai? Berikut daftar beberapa Muay Thai Gym yang ada di Jakarta Selatan.

Baan Muay Thai Club

Masih ingat Trio Lingua? Nah, Baan Muay Thai ini milik Amara dan Frans Mohede. Di sini, kita boleh datang dan bayar per sesi, ada juga kelas untuk anak-anak setiap hari Sabtu.

 muaythai01Foto diambil dari Instagramnya Amara

Wisma Semeru, Ground Floor

Jl. Taman Kemang No. 18, Kebayoran Baru

Telp: 7196502

Instagram: @baanmuaythai

Kemang Fight Gym

Waktu saya ke sana, ada Nadine Chandrawinata yang sedang berlatih Boxing. Kabarnya, Nicholas Saputra juga suka berlatih di sana. Sama seperti di Baan, kita bisa datang dan membayar Rp65.000 setiap sesinya.Jl. Emesde B No. 11 (Kemang Selatan XII).

Telp: 70043992

Instagram: @kemangfightgym

Jakarta Muay Thai

Di antara tempat lainnya, tempat ini yang paling rajin saya datangi karena memang tempatnya paling bagus. Seperti yang saya tadi bilang, Muay Thai Gym tempatnya sangat seadanya. Nah, di sini tempatnya lebih luas dan lebih terang dengan beberapa jendela terbuka, jadi nggak begitu sumpek. Memang, sih, di sini per sesinya lebih mahal, Rp110.000. Mungkin juga karena pelatihnya banyak yang didatangkan langsung dari Thailand, ya? Apalagi pelatihnya juga banyak yang dulunya memang champion. Selain Muay Thai, ada Brazilian Jiu Jitsu juga di sana.muaythai02

Jl Daksa 1 No 1A Kebayoran Baru

Telp: 7250574

Instagram: @jakartamuaythaimma

 

Muay Thai Training Camp

Konon ini tempat Andien berlatih, saya sendiri belum pernah mendatangi tempatnya jadi tidak bisa memberikan informasi lebih jauh. Lokasi persisnya adalah dekat Rumah Sakit Bersalin Asih.

Jl. Panglima Polim 2 No. 2 Kebayoran baru

Telp: 7208362

Instagram: @mttcjakarta

Selamat berlatih. Jangan lupa bawa gloves dan wrist wrap sendiri, ya.

 

PAGES:

Share Article

author

Hanzky

-


COMMENTS