banner-detik
HEALTH & NUTRITION

Clean Eating; 5 Alasan Anda Harus Mencoba Greek Yogurt

author

?author?18 Mar 2015

Clean Eating; 5 Alasan Anda Harus Mencoba Greek Yogurt

Metode untuk hidup sehat kini semakin banyak pilihannya. Baik itu yang berupa olahraga, diet, dan jenis asupan makanan. Saya sendiri lebih memilih menjaga asupan makanan, karena sadar dengan porsi olahraga yang masih minim. Salah satunya lewat mengonsumsi yogurt yang dikenal memiliki bakteri aktif yang dibutuhkan oleh tubuh, selain rendah kalori, tentunya. Karena khasiatnya itu, setidaknya dalam seminggu harus ada yogurt yang mampir ke perut saya. Yang saya suka dari yogurt itu after taste-nya: segar! Apalagi yogurt hadir dalam banyak pilihan rasa.

5 Alasan Harus Mencoba Greek Yogurt2

Gambar dari sini

 

Bicara soal pilihan, belakangan ini saya penasaran mencoba Greek yogurt karena para health enthusiast dan mommies yang menganut clean eating selalu menyebut produk satu ini. Penampakannya juga hilir mudik di akun IG beberapa public figure. Apakah Anda sudah pernah mencobanya? Atau malah sudah lama mengonsumsinya? Mari kita telusuri Greek yogurt bersama.

Apa itu Greek yogurt? 

Secara kasat mata, jenis yogurt ini lebih kental dan padat dari yogurt pada umumnya – karena efek disaring agar cairannya terpisah sehingga menghasilkan tekstur yang lebih kental. Umumnya berwana putih, bisa disantap begitu saja atau sebagai salah satu bahan masakan dan makanan. Yogurt ini juga bisa menjadi alternatif mentega yang lebih sehat. Rasa masamnya pun tak jauh berbeda dengan yogurt kebanyakan.

Kelebihan Greek yogurt              

  • Kandungan protein. Menurut US News, Greek yogurt unggul karena kandungan proteinnya yang lebih tinggi – hal ini bisa berfungsi untuk menahan rasa lapar lebih lama.
  • Teksturnya yang padat, licin namun lembut, memudahkannya bersatu dengan salad ataupun dioles di atas roti. Selain itu juga dapat diaplikasikan sebagai masker wajah, dengan syarat pilih yang plain, ya, Mommies.
  • Rendah karbohidrat. Kandungan karbohidrat dalam Greek yogurt lebih rendah dibandingkan dengan yogurt kebanyakan. Karenanya, relatif aman apabila dinikmati bersama sumber karbohidrat baik seperti oatmeal dan roti wholemeal.
  • Kalsium, seperti yogurt pada umumnya. Greek yogurt merupakan sumber kalsium yang baik untuk tubuh. Dengan syarat, Greek yogurt yang dipilih plain, karena jika sudah ditambah gula maka akan menambah kandungan kalorinya secara signifikan.
  • Rasanya yang gurih dan tidak terlalu masam memungkinkan Greek yogurt aman dikonsumsi sebelum makan berat. Jadi tidak berbahaya bagi penderita maag.
  • Di mana belinya?

    Greek yogurt bisa didapat di supermarket seperti Hero, Hypermart, Kem Chicks, biasanya dikemas dalam packaging lebih besar dari yogurt pada umumnya. Dari segi harga sedikit lebih mahal, mungkin karena proses pembuatannya lebih rumit - disaring untuk meminimalisir kadar air, sehingga mendapatkan tesktur yang padat.

    Resep praktis menggunakan Greek yogurt:

    5 Alasan Harus Mencoba Greek Yogurt

    Campur Greek yogurt dengan buah-buahan segar seperti pisang, strawberry, pepaya, blueberry, kiwi atau buah lainnya yang sesuai dengan selera Mommies, dan tambahkan oat atau muesli (sejenis gandum). Bisa juga campur Greek yogurt dengan irisan peterseli, bawang putih, dan daun dill untuk pengganti selai olesan di atas roti, atau dijadikan cocolan wortel dan sayuran lainnya. Hmmm... membayangkannya saja sudah terbayang, ya, Mommies segarnya seperti apa. Let’s try this at home! ;)

    Share Article

    author

    -

    Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan