banner-detik
LITTLE GEARS

Penolong Ibu Baru #2: Penyewaan Barang, Katering MPASI dan Perawatan di Rumah

author

vanshe06 Mar 2015

Penolong Ibu Baru #2: Penyewaan Barang, Katering MPASI dan Perawatan di Rumah

Artikel sebelumnya yang berjudul "Penolong Ibu Baru: The Little Gears" merupakan bagian pertama dari 'rangkaian' nostalgia saya, hehehe. Seru, yah, masa-masa jadi ibu baru! Seru karena apa yang tersuguh seringnya unpredictable, dan menantang kita untuk mencari celah solusi. Nah, saya sebutkan kalau selain peralatan mengasuh bayi, ada helpful stuff lain yang perannya tidak kalah penting. Let's find out here.

2. Services

I call them the invisible helping hands. Saya bersyukur jadi ibu di era social media. Ada banyak pihak yang begitu kreatif menciptakan ladang bisnis yang sebelumnya tidak ada. Sebagai konsumer, jelas saya diuntungkan. I don't know what I would do without...

a. Penyewaan barang-barang bayi dan mainan

Saya pilih menyewa saja barang-barang yang saya tahu cuma akan terpakai sebentar alih-alih membeli. Lumayan 'kan, uangnya bisa buat jajan, bikin semangat memerah! Hehehe. Saya pernah menyewa car seat saat ukuran badan anak masih nanggung: di infant car seat sudah tidak muat, tapi toddler car seat juga masih kebesaran.

Benda-benda lain seperti bumbo seatplayhouse dan play castle juga pernah saya sewa.

[caption id="attachment_50378" align="aligncenter" width="500"]Gambar dari sini Gambar dari sini[/caption]

b. Catering makanan bayi / MPASI

Another life saver. Tentunya Mommies sudah paham kalau makanan yang disajikan untuk anak baiknya bervariasi? Apalagi untuk anak yang baru belajar makan MPASI, perlu dikenalkan berbagai rasa, tekstur, dan bahan makanan. Saya juga inginnya begitu, sih! Tapi, namanya jadi ibu baru sambil juggling dengan pekerjaan di kantor (pleus kemacetan yang bikin waktu commuting melar), keinginan mencoba berbagai resep MPASI kadang cuma angan-angan. Beruntung ada penyedia makanan bayi, yang sehat, organik, pokoknya sesuai kaidah "clean eating"lah, hehehe. MPASI yang disediakan juga banyak macamnya; ada yang untuk main dish, cemilan, dessert, sampai rupa-rupa kaldu.

[caption id="attachment_50379" align="aligncenter" width="600"]Gambar dari sini Gambar dari sini[/caption]

c. Jasa mbok pijat on call, atau spa yang bisa dipanggil ke rumah.

Saya ingat banget, waktu itu, kalau punya rencana beraktivitas tanpa membawa anak, pasti harus berpikir masak-masak dua sampai tiga langkah ke depan. Stok ASI perahnya cukup nggak, mau pergi berapa lama, perlu pumping di luarkah, dst, dll. Keluar rumah karena ada urusan khusus saja buat saya rasanya berat. Nggak tega ninggalin anak karena sehari-hari sudah ditinggal kerja. Apalagi untuk urusan yang sifatnya "tersier" seperti memanjakan diri sendiri. :(

Padahal, kita tahu 'kan me-time itu penting banget supaya tetap waras lahir batin! Therefore, kontak mbok piijat atau malah spa yang bisa dipanggil ke rumah, sah untuk dimanfaatkan!

Nah, Mommies, untuk kategori 'tangan-tangan penolong,' demikianlah yang bisa saya ingat. Mommies juga punya tangan penolong favorit? Share, dong, di sini! Nantikan bahasan helpful stuff lainnya pada artikel berikutnya, ya!

Share Article

author

vanshe

Ibu satu anak. Was an SAHM for 2,5 years but decided that working outside home is one of many factors that keeps her sane. Grew up deciding not to be like her mother, but actually feels relieved she turns out to be more and more like her each day. She's on Twitter & IG at @rsktania.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan