Now Reading
Membersihkan Kamar Mandi Kini Lebih Mudah!

Membersihkan Kamar Mandi Kini Lebih Mudah!

nenglita

Kalau dulu-dulu sih, menyikat bak mandi ya pakai sikat yang sama dengan dinding atau menggunakan sabut cuci piring yang khusus untuk kamar mandi. Tapi kan manuvernya rada susah ya, kadang malah sampai harus masuk ke dalam bak mandi supaya benar-benar bersih.

Scotch Brite Sikat Bak Kamar Mandi ini ngebantu banget deh! Dengan gagang yang panjang dan bentuknya yang unik jadi proses membersihkan bak kamar mandi lebih mudah.

Untuk shower, kran atau kaca dalam kamar mandi, Mommies bisa menggunakan Scotch Brite Lap Spons Kamar Mandi yang terbuat dari bahan yang lembut sehingga tidak menggores, tapi berdaya serap tinggi sehingga sisa-sisa air yang kerap menimbulkan noda karat atau kecoklatan di bagian ini bisa hilang.

Noda di kaca yang membandel juga bisa dihilangkan dengan menggunakan ‘ramuan’ yang terbuat dari bahan-bahan dapur, lho! Semprotkan cuka ke kaca lalu diamkan. Sementara itu buat campuran dari baking soda dan garam, taburi di kaca yang telah disemprot cuka, diamkan. Setelah itu tinggal kita gosok deh kacanya menggunakan sabut kamar mandi, jangan lupa keringkan dengan lap spons kamar mandi supaya tak ada air yang tertinggal.

3. Lantai Bersih Dan Kesat

Nah ini nih yang paling bikin parno! Tak terhitung saya mendengar kasus jatuh di kamar mandi karena lantai licin. Bahkan banyak yang berujung pada rumah sakit atau kematian.

Untuk itu, lantai kamar mandi yang bersih dan kesat sangat penting! Apalagi buat yang punya anak kecil nih, haduuuuh, ngeri banget! Langit pernah jatuh di kamar mandi, dan saya sampai saat ini tak berhenti menyalahkan diri sendiri karena kecerobohan saya membiarkan lantai kamar mandi licin.

Ada beberapa produk yang saya gunakan untuk membersihkan lantai kamar mandi. Antara lain Scotch Brite Sikat Lantai Pad yang bentuknya mirip dengan Scotch Brite Sikat Bak dan Dinding Kamar Mandi tapi pad-nya bisa untuk menggosok lebih kuat serta Scotch Brite Sikat Sudut Kamar Mandi yang mirip dengan sikat gigi raksasa. Haha. Ya, produk yang kedua ini memang terinspirasi dari kita-kita yang suka menggunakan sikat gigi bekas untuk membersihkan sudut lantai yang tak terjangkau dengan sikat biasa. Memang sih, kalau dipikir-pikir, sikat gigi bekas memang kayanya masih bagus untuk dipakai, ya? Tapi kan sikatnya sudah tak bisa menggosok dengan maksimal (makanya ada batas penggunaan sebuah sikat gigi yaitu 3 bulan, karena biasanya sikatnya sudah tak bekerja secara maksimal), selain itu yang ada akan terjadi pemindahan bakteri dari mulut kita ke dinding kan?

Sikat Lantai Kamar Mandi Pad

Ada juga produk baru dari Scotch Brite yaitu Scotch Brite Sikat Lantai Pendorong Air. Nah ini juga penting banget dipakai! Karena nggak perlu jongkok-jongkok, jadi saya lumayan jadi lebih sering menyikat lantai sambil mandi deh! Selain sikat ada juga pendorong airnya. Jadi kita nggak perlu mendorong air yang ada sisa sabunnya dengan air lagi, bisa langsung memakai si pendorong air ini. Asik deh pokoknya!

Oiya, ada satu trik yang selalu kami lakukan di rumah saat membersihkan lantai kamar mandi yaitu dengan menggunakan baking soda. Caranya? Cukup dengan menuangkan baking soda di lantai kamar mandi (terutama di sudut-sudut yang sulit dibersihkan), diamkan selama 30 menit, lalu sikat menggunakan sikat kamar mandi.

Gara-gara produk-produk Scotch Brite ini, membersihkan kamar mandi terasa lebih ringan bagi saya. Sementara buat suami? Wah makin senang, dia! Nggak apa-apa deh, kamar mandi di rumah kami kan jadi makin kinclong :D

Pages: 1 2
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top