banner-detik
SPONSORED POST

Membersihkan Kamar Mandi Kini Lebih Mudah!

author

nenglita03 Mar 2015

Membersihkan Kamar Mandi Kini Lebih Mudah!

Suatu malam saya mendengar suara-suara yang datang dari kamar mandi. Rada deg-degan juga sih, takutnya kucing atau tikus. Eh tapi malah lebih seram kalau ternyata nggak ada apa-apa ya? Haha.

Pas saya cek, ternyata itu suami saya yang lagi membersihkan kamar mandi. Ya, entah keberuntungan atau bukan, tapi suami saya tuh hobi banget membersihkan kamar mandi! Mau selarut apapun dia pulang kerja, kalau menurut dia kamar mandinya kurang bersih, pasti dia bakal bersihin dulu sebelum dia mandi atau bebersih mau tidur.

Memang sih, saya pernah mendengar, kalau kita mau mengecek sebuah bangunan itu bersih atau tidak, bisa kita lihat dari kamar mandinya. Mungkin suami saya penganut hal ini ya?

Natural Cleaning

Ada tiga bagian dari kamar mandi yang perlu kita cermati:

1. Toilet Bersih dan Higienis

Toilet di kamar mandi saya nggak mewah dan canggih, tapi berhubung warnanya putih kalau ada noda sedikit pasti bakal kelihatan. Kebayang ya, namanya juga toilet, nodanya kan pasti berasal dari kotoran yang dibuang. Kalau ada kotorannya kan berarti.. ewww! Selain jorok, juga bukan nggak mungkin bisa jadi sarang penyakit.

Untuk itu, ada produk andalan kami yaitu Scotch Brite Penggosok Toilet. Yang menyenangkan dari penggosok toilet ini adalah terbuat dari sabut, jadi kita nggak usah khawatir toilet bakal tergores. Selain itu, area yang dibersihkan juga lebih merata karena seluruh permukaan sabut bersentuhan dengan bagian yang ingin dibersihkan.

Selain itu, bentuknya yang unik memungkinkan kita membersihkan toilet sampai ke bagian-bagian tak terlihat di mana kotoran atau bakteri bisa tersembunyi. Jangan lupa gunakan cairan pembersih untuk membasmi sisa kotoran, ya, Mommies!

DTBS Reff_D

O, ya, Scotch Brite Penggosok Toilet ini juga bisa di-refill lho! Cara refill-nya pun mudah sekali, kita tinggal pencet tombol yang tersedia di gagang, lalu sabut penggosok bakal copot. No hands needed! Selain bisa refill, tersedia juga Scotch Brite Penggosok Toilet 2 in 1 di mana sabutnya sudah mengandung cairan pembersih. Duh, ini produk kecintaan saya deh!

Selain penggosok toilet, untuk membersihkan noda yang membandel, Scotch Brite juga punya Sikat Toilet Set dengan ujung sikat yang juga unik sehingga mampu menjangkau sudut yang sulit. Gagangnya juga ergonomis jadi nggak pegal kalau menyikat toilet bahkan dengan sekuat tenaga :D

2. Dinding dan Perlengkapan Kamar Mandi Bersih Terawat

Setelah toilet, hal yang perlu diperhatikan adalah kebersihan dinding, bak mandi, kran, shower dan lainnya. Bagaimana sih, cara Mommies membersihkan dinding dan peralatan kamar mandi? Pasti ada yang menggunakan sikat kamar mandi ya? Padahal sikatnya ini bisa menggores dinding lho!

Sikat Bak & Dinding Kamar Mandi (1)

Kalau saya saat ini menggunakan Scotch Brite Sikat Bak dan Dinding Kamar Mandi. Alasan pertama menggunakan ini adalah karena ada gagangnya! Menyikat dinding jadi lebih mudah dan ini bukan sikat. Materialnya lebih mirip sabut pencuci piring tapi tentu lebih kuat dan tak mudah hancur, ya.

Produk lain yang menjadi favorit saya saat ini adalah produk terbaru dari Scotch Brite yaitu Sikat Bak Kamar Mandi. Mau tahu keunggulan sikat ini? Baca ulasannya di halaman selanjutnya, ya.

Kalau dulu-dulu sih, menyikat bak mandi ya pakai sikat yang sama dengan dinding atau menggunakan sabut cuci piring yang khusus untuk kamar mandi. Tapi kan manuvernya rada susah ya, kadang malah sampai harus masuk ke dalam bak mandi supaya benar-benar bersih.

Scotch Brite Sikat Bak Kamar Mandi ini ngebantu banget deh! Dengan gagang yang panjang dan bentuknya yang unik jadi proses membersihkan bak kamar mandi lebih mudah.

Untuk shower, kran atau kaca dalam kamar mandi, Mommies bisa menggunakan Scotch Brite Lap Spons Kamar Mandi yang terbuat dari bahan yang lembut sehingga tidak menggores, tapi berdaya serap tinggi sehingga sisa-sisa air yang kerap menimbulkan noda karat atau kecoklatan di bagian ini bisa hilang.

Noda di kaca yang membandel juga bisa dihilangkan dengan menggunakan ‘ramuan’ yang terbuat dari bahan-bahan dapur, lho! Semprotkan cuka ke kaca lalu diamkan. Sementara itu buat campuran dari baking soda dan garam, taburi di kaca yang telah disemprot cuka, diamkan. Setelah itu tinggal kita gosok deh kacanya menggunakan sabut kamar mandi, jangan lupa keringkan dengan lap spons kamar mandi supaya tak ada air yang tertinggal.

3. Lantai Bersih Dan Kesat

Nah ini nih yang paling bikin parno! Tak terhitung saya mendengar kasus jatuh di kamar mandi karena lantai licin. Bahkan banyak yang berujung pada rumah sakit atau kematian.

Untuk itu, lantai kamar mandi yang bersih dan kesat sangat penting! Apalagi buat yang punya anak kecil nih, haduuuuh, ngeri banget! Langit pernah jatuh di kamar mandi, dan saya sampai saat ini tak berhenti menyalahkan diri sendiri karena kecerobohan saya membiarkan lantai kamar mandi licin.

Ada beberapa produk yang saya gunakan untuk membersihkan lantai kamar mandi. Antara lain Scotch Brite Sikat Lantai Pad yang bentuknya mirip dengan Scotch Brite Sikat Bak dan Dinding Kamar Mandi tapi pad-nya bisa untuk menggosok lebih kuat serta Scotch Brite Sikat Sudut Kamar Mandi yang mirip dengan sikat gigi raksasa. Haha. Ya, produk yang kedua ini memang terinspirasi dari kita-kita yang suka menggunakan sikat gigi bekas untuk membersihkan sudut lantai yang tak terjangkau dengan sikat biasa. Memang sih, kalau dipikir-pikir, sikat gigi bekas memang kayanya masih bagus untuk dipakai, ya? Tapi kan sikatnya sudah tak bisa menggosok dengan maksimal (makanya ada batas penggunaan sebuah sikat gigi yaitu 3 bulan, karena biasanya sikatnya sudah tak bekerja secara maksimal), selain itu yang ada akan terjadi pemindahan bakteri dari mulut kita ke dinding kan?

Sikat Lantai Kamar Mandi Pad

Ada juga produk baru dari Scotch Brite yaitu Scotch Brite Sikat Lantai Pendorong Air. Nah ini juga penting banget dipakai! Karena nggak perlu jongkok-jongkok, jadi saya lumayan jadi lebih sering menyikat lantai sambil mandi deh! Selain sikat ada juga pendorong airnya. Jadi kita nggak perlu mendorong air yang ada sisa sabunnya dengan air lagi, bisa langsung memakai si pendorong air ini. Asik deh pokoknya!

Oiya, ada satu trik yang selalu kami lakukan di rumah saat membersihkan lantai kamar mandi yaitu dengan menggunakan baking soda. Caranya? Cukup dengan menuangkan baking soda di lantai kamar mandi (terutama di sudut-sudut yang sulit dibersihkan), diamkan selama 30 menit, lalu sikat menggunakan sikat kamar mandi.

Gara-gara produk-produk Scotch Brite ini, membersihkan kamar mandi terasa lebih ringan bagi saya. Sementara buat suami? Wah makin senang, dia! Nggak apa-apa deh, kamar mandi di rumah kami kan jadi makin kinclong :D

PAGES:

Share Article

author

nenglita

Rock n Roll Mommy


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan