Menjelang Persalinan, Apa Yang Perlu Disiapkan?

“Belanja” Rumah Sakit

B

Yang pasti, hal pertama yang dilakukan menjelang hari kelahiran adalah ‘belanja’ Rumah Sakit bersalin, setelah menjatuhkan pilihan saya pun langsung melakukan reservasi. Jaga-jaga, jangan sampai kamar yang diinginkan ternyata tidak bisa saya gunakan saat due date. Meskipun kamar yang dipesan juga bukan kelas VVIP, bukan berarti saya juga mau mendapatkan kamar seadanya. Dengan kamar nyaman, setidaknya nggak bikin psikis dan mental jadi ngedrop. Lagipula, ada beberapa Rumah Sakit yang nawarin potongan harga kalau kita pesan kamar jauh-jauh hari. Lumayan kan, uangnya bisa dialokasikan untuk kebutuhan yang lain? #IbuBijak.

Dalam hal ini saya pun memperhatikan beberapa hal seperti jarak antara Rumah Sakit dan tempat tinggal, serta tenaga medis yang akan menolong persalinan. Sejak hamil, saya memang sudah membulatkan tekat untuk melakukan persalinan normal. Kalaupun akhirnya harus operasi, ya, itu tentu di luar kendali. Makanya saya mulai mencari tahu RS dan dokter kandungan mendukung keinginan saya.

Lalu, apa lagi? Belajar dari pengalaman, masih ada dua hal wajib kita siapkan menjelang persalinan. Baca di halaman selanjutnya, ya.


6 Comments - Write a Comment

  1. Hi mommy mommy, mau info aja sekarang ada Eugene Herbal Gourmet= confinement catering services( catering ciapo ) untuk ibu ibu sehabis melahirkan. Please see our ig @linaeugene. Bisa whatsap ke lina 0816 188 49 17 utk inquirynya. Thanks yah

  2. Mak kalau dulu pengalaman anak pertama aku, karena aku asi dan nyusuin juga malem2, untuk box bayi aku gak kepake, soalnya maknya teler kalau harus angkat taruh, butuh kehati2an ekstra, jd tetep deh satu bed sama aku.

    Car seat juga, aku kira juga kepake bgt karena maknya juga mobile, tp entah kenapa lbh prefer anak di jagain orang rumah aja. Mak geblek :(. Ada yg setirin pun lebih enak gendong.
    Jd beli bantal yg buat nyusuin oke tuh mom buat tambahan

Post Comment