banner-detik
LOVE ACTUALLY

6 Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum 10 Tahun Usia Pernikahan

author

nenglita21 Jan 2015

6 Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum 10 Tahun Usia Pernikahan

Tahun ini adalah tahun ke-8 saya menikah. Wow, sudah lama juga ya? Haha. Sudah banyak sekali rasanya yang saya dan suami alami selama ini. Bertengkar, baikan, menciptakan mimpi, dan seterusnya..

215947_5752037729_261_n-001

Tapi rupanya, banyak impian romantis yang belum diwujudkan. Maklum deh, seperti kebanyakan pasangan lain, setelah menikah fokus kami lebih banyak ke keluarga, tak lagi pada hubungan kami berdua yang padahal merupakan cikal bakal terciptanya pernikahan dan keluarga saat ini.

Nah, sebelum ulangtahun pernikahan ke-10, rasanya saya punya beberapa bucket list yang harus segera dilaksanakan! Ini di antaranya:

  • Makan malam di pinggir pantai
  • Kalau makan malam di pegunungan sudah pernah dilakukan. Walau makan malamnya mi instan, karena saat itu kami lagi camping, haha.

    Waktu perjalanan MDlunch ke Bali kemarin, kami sempat makan malam di sebuah rumah makan Jimbaran. Wah, suasananya romantis banget! Langsung deh, kepikiran suatu saat harus makan malam di pinggir pantai sama suami :D

    2014-12-14 21.09.14

  • Honeymoon
  • Percaya nggak, kalau saya dan suami belum pernah honeymoon? Iya, lho, sejak menikah kami belum pernah honeymoon berduaan. Karena setelah menikah, alih-alih bulan madu berduaan, kami malah pergi camping sama beberapa teman dari kelompok pecinta alam suami :D

    Belum terjadi bulan madu berduaan, saya sudah hamil. Dan bisa ditebak, setelah itu nggak afdol rasanya jalan-jalan tanpa membawa Langit. Bahkan sekarang nih, saat Langit sudah besar dan dengan senang hati menginap di rumah nenek atau budenya, tetap saja saya dan suami belum tega. Payah ya? Haha.

  • Menulis cerita kami
  • Saya percaya kisah cinta setiap pasangan itu pasti unik. Ada yang naksir sejak zaman SMP, ada yang dijodohin, ada yang dulunya musuhan, dan seterusnya. Hubungan saya dan suami juga lumayan unik. Apalagi hubungan pernikahan kami. Haha.

    Cita-cita saya sih, menulis perjalanan hubungan kami. I dunno, dalam sebuah buku? Atau ya, dalam sebuah blog deh :)

  • Road trip Jawa- Bali
  • Sebelumnya kami road trip hanya dari Jakarta ke Sumatera. Sepertinya kalau keliling pulau Jawa lalu nyambung ke Bali bakal seru, ya? Kira-kira butuh berapa lama tuh, haha..

  • Run 5k together
  • Kalau saya sih, sudah lumayan sering lari ya. Suami juga. Tapi kami kalau lari, seringnya bergantian karena Langit suka ikut. Kan kasihan ya, kalau dia ikut lari 5k juga.

  • Menjalankan usaha bersama
  • Banyak yang bilang menjalankan usaha bersama pasangan susah-susah gampang. Tapi bagi saya dan suami, karena latar belakang yang sama, maka kami sudah tau peran masing-masing. Kebetulan kami sering terlibat dalam beberapa pekerjaan bersama sebelumnya. Kenapa nggak diseriusin?

    Ini kurang romantis ya. Tapi mungkin karena dulunya kami teman kerja, jadi seringkali obrolan kami memang seputar pekerjaan :)

    Waduh, kayanya kalau di-list down, bakal nambah terus nih! Pengin beli mobil lagi, pindah ke rumah yang ada backyard-nya, camping lagi, beli cincin kawin yang bagusan (karena dulu duitnya pas-pasan), pengin umroh (atau pergi haji) dst, dsb.. ah banyak! Jadi sebelum saya ngelantur, Mommies tambahin yuk, apa sih yang ada di bucket list-nya sebelum ulangtahun pernikahan yang ke-10 :D

    Share Article

    author

    nenglita

    Rock n Roll Mommy


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan