banner-detik
BREASTFEEDING

Priceless Moment Si Ibu Baru

author

chachathaib19 Jan 2015

Priceless Moment Si Ibu Baru

32b1ae604b2fd9b249a47fa6bc7d64a3

Sepanjang hidup sampai 24 tahun sekarang ini, saya sering banget nyari "priceless moment" di hidup saya nih, kapan ya?

Waktu lihat foto nikah, iya sih menyenangkan banget! Tapi kayaknya belum cukup deh buat dibilang priceless. Waktu melahirkan? Belum cukup juga.

Sampe akhirnya saya baru sadar, saya sudah ketemu sama momen yang saya cari dan saya tunggu-tunggu banget, yaitu: ketika saya pertama kali menyusui.

Waktu awal menyusui, rasanya memang sedikit gak karuan ya karena masih cukup bingung dan takut.

Takut? Iya, takut ASI-nya nggak keluar karena saya nggak suka sayur, padahal menurut orangtua kalau nggak makan sayur nanti ASI-nya susah keluar, eh ternyata nggak terbukti di saya. YAY!

Yang bikin saya terharu saat menyusui dan ngerasa momen ini nggak akan terbayar oleh apapun sampai kapanpun adalah waktu tatap-tatapan sama si anak. Ya ampun! itu kayaknya lebih-lebih dari waktu tatapan sama gebetan waktu kuliah, deh! Ya kan? Haha.

Sampai saat ini, momen menyusui masih paling top deh. Apalagi kalau lagi menyusui, terus si anak berhenti menyusu untuk mandangin kita lalu senyum.. WAH! Itu kayaknya semua capek dan pegal mendadak hilang! Mungkin itu ya kenapa bonding anak dan ibu penting banget, momen-momen kayak gini itu lho yang bahagianya susah diganti dengan hal lain :')

Lalu, hmmm... Apa lagi ya?

Oh! Berhasil nidurin si anak tanpa bantuan siapa pun. Waktu masih umur sebulan, anak saya baru mau tidur kalau digendong neneknya pakai kain jarik. Sekarang? Dia maunya sama saya terus! Jadi udah digendong siapapun, tetep baru akan tidurnya pas digendong sama Ibunya. Seneng deh, berarti saya sebisa mungkin jadi nggak mengandalkan orang lain.

Baru hampir empat bulan sih, punya anak. Jadi baru sedikit juga yang bisa diceritain. Saya yakin Mommies yang lain juga banyak ya, punya priceless moment dengan anak. Momen seperti apa sih yang terhitung priceless moment untuk Mommies? Saya penasaran :D

Share Article

author

chachathaib

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan