banner-detik
LITTLE GEARS

8 Kado Melahirkan Yang Sangat Berguna

author

?author?13 Jan 2015

8 Kado Melahirkan Yang Sangat Berguna

Mommies pernah kehabisan ide gak saat hendak memberikan kado kepada ibu yang baru melahirkan? Hal yang sama terjadi dengan saya nih Mommies. Beberapa teman sebaya saya, secara hampir bersamaan melahirkan. Nah waktunya memberikan kado dong ya berarti. Saya pribadi adalah tipe yang sangat picky memilih kado, entah itu dalam rangka ulang tahun, perpisahan termasuk kelahiran – harus tahan lama, berguna dalam kurun waktu yang panjang dan yang pasti aman bagi si penggunanya. Nah, menyoal kado kelahiran saya belajar dari pengalaman pribadi. Ini dia delapan kado melahirkan yang sangat saya rasakan manfaatnya :)

1. Stroller

Duuuh senangnya bukan kepalang mendapatkan benda yang satu ini. Selain bentuknya yang ergonomis, sistem tiga roda yang jadi penopangnya juga sangat lihai dan halus membelok ke berbagai arah. Kemudahan lainnya adalah, bentuknya yang mudah untuk dilipat dan tidak terlalu memakan tempat di bagasi mobil.stroller_trip_cocolatte

2. Alat Pumping

Sempat bergumam dalam hati, kira-kira siapa ya yang berbaik hati akan memberikan alat pumping kepada saya? Tapiii, keberuntungan belum berpihak kepada saya (yaaah ketauan deh berharapnya :D). Coba bayangkan saja Mommies, betapa alat pumping dibutuhkan untuk  ibu yang baru melahirkan kan?! Baik untuk working mom or stay at home mom. Hal ini menjadi catatan penting dan pertimbangan untuk saya memberikan kado kepada ibu baru suatu saat nanti :D

photo 1

3. Botol Penyimpan ASIP

Bentuknya memang kecil tapi manfaatnya besar. Menyimpan ASIP, satu-satunya asupan nutrisi bayi selama 6 bulan pertama. Bukan dari kuantitas botol yang diberikan, melainkan perhatian seorang teman saya yang memberikan botol penyimpan ASIP tersebut yang membuat hati saya meleleh. Ditambah dengan torehan kalimat “Semangat ASI ya Tha!” di kartu ucapan menambah rasa syukur yang tak terhingga dikelilingi teman-teman yang baik.

IMG_8168

4. Sterilizer

Terhitung dua kali sudah saya memberikan alat sterilizer kepada dua teman yang baru melahirkan. Saya pribadi pun juga mendapatkannya. Skala 1 – 5, intensitas pemakaiannya ada di angka lima! Karena setiap hari ada saja perlengkapan si jabang bayi yang harus melalui proses steril terlebih dahulu. Apalagi untuk working mom yang harus memberikan ASIP-nya lewat media lain.

 Model sterilizer ini sedang saya incar, karena muatannya lebih banyak. Selain itu juga sekaligus mengeringkan.

Empat perlengkapan lainnya yang bisa jadi referensi Mommies memberikan kado melahirkan, lihat di halaman selanjutnya :)

5. Baby Bath Bouncer

Ahaaa! Ini dia benda favorit saya saat Jordy memasuki usia 5 bulan. Jordy tidak lagi mandi di bak mandi, saya memberanikan diri memandikannya di baby bath bouncer. Hihihihi...reaksinya lucu sekali loh Mommies, Jordy sangat menikmati sensasi aliran air yang saya kucurkan perlahan ke tubuhnya. Saya mulai dengan membasuh wajah dan kepala, dilanjutkan dengan kaki dan seterusnya (supaya tidak kaget).

baby bath bouncer

 

6. Baby Bouncer

Kami sekeluarga menyebutnya “Singgasana Jordy” :D. Jordy bisa lumayan berlama-lama menikmati ayunan baby bouncer yang dilengkapi dengan sabuk pengaman, efek getar dan lagu. Yang harus diingat, jika bayi sudah bisa tengkurap ke berbagai arah sebaiknya mengenakan sabuk pengaman, dan usahakan selalu dalam pengawasan Mommies.

baby bouncer

7. Wadah Penyimpan Segala Rupa

Wadah serbaguna dari IKEA ini saya dapatkan dari kakak saya. Kapasitasnya jumbo, sehingga memungkinkan memuat berbagai macam perlengkapan bayi. Dan dapat dengan mudah dilipat kembali apabila sedang tidak digunakan. Warnanya netral sehingga tidak memberikan kesan sempit dalam ruangan.

tmpt serbaguna

8. Box Bayi

Rasanya seperti kejatuhan durian runtuh mendapatkan hadiah box bayi :D karena dari segi harganya lumayan sekali ya Mommies. Hingga hari ini saya masih setia menggunakan box bayi adalah karena alasan keamanan, apalagi saat Jordy sudah bisa tengkurap dan membalikkan badannya kembali ke segala arah. Dan yang paling penting lagi adalah memudahkan pekerjaan Mama saya yang sehari-harinya ketitipan Jordy.

baby box

Bagaimana dengan pengalaman Mommies? Apa kado melahirkan yang Mommies rasakan paling bermanfaat?

 

 

PAGES:

Share Article

author

-

Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan