Persiapan Untuk Para Calon Ibu!

 

For Mommies To Be

 Gambar dari sini

 Jarak Rumah Sakit

Sebaiknya pilih rumah sakit yang tidak terlalu jauh dengan tempat tinggal, mengingat jika sudah datang waktunya melahirkan waktu akan terasa sangat sempit, belum lagi lalu lintas jalanan yang sulit untuk diprediksi. Saya memilih rumah sakit yang dekat dengan rumah salah satu alasannya, sewaktu-waktu suami atau orang rumah berhalangan mengantar saya kontrol, maka jalan keluarnya bisa naik taksi ke tempat tujuan atau naik ojeg langganan :D

Perlengkapan

Mommies sebaiknya mempersiapkan dua tas berbeda, satu untuk si jabang bayi dan satu untuk diri sendiri.

Isi tas baby: tissue basah dan kering, popok kain, baju (bisa yang berbentuk jumpsuit atau setelan atas bawah). Kenapa harus repot-repot membawa semua itu? Dari apa yang telah saya lalui, pihak RS memang menyediakan, tapi ada di jam-jam tertentu Mommies lebih baik mengganti sendiri popok saat si kecil buang air kecil atau BAB ketimbang harus merepotkan bidan pada tengah malam. Kondisi saya alami karena kebetulan RS di mana Jordy dilahirkan menganut rawat gabung, yaitu kegiatan perawatan yang membiarkan ibu dan bayinya bersama secara terus menerus selama di rumah sakit.

Isi tas ibu: underwear secukupnya, baju yang super longgar atau baju dengan bukaan depan, sarung, gurita atau stagen, perlengkapan mandi, celana hamil (karena nanti perut Mommies belum kembali ke bentuk awal), wangi-wangian, dan jika dibutuhkan alat make up secukupnya (setidaknya Mommies kelihatan segar saat ada datang menjenguk, dan harus kelihatan cantik dong di hari berbahagia Mommies :D)

Lihat diskusi perlengkapan apa saja yang perlu dibawa di forum ini ya!

Melibatkan pasangan dalam proses parenting sangat diperlukan! Baca di halaman selanjutnya.