Motherhood Monday: Just Silly, Kegiatan Sosial Dan Women of Worth

JustSilly

Setelah terpilih jadi salah satu pemenang Women Of Worth, apa sih rencana ke depan Mbak Silly? Khususnya untuk Rumah Harapan ini?

Tujuan utama setelah mendapatkan uang dari sini, yang pertama kami ingin lakukan di RH adalah memperpanjang masa kontrakan lebih dulu. Karena memang banyak sekali anak-anak yang membutuhkan keberadaan RH, setelah itu tentu saya dan teman-teman akan memikirkan untuk membuat program yang bisa menjaring donatur tetap. Salah satunya lewat Sahabat Valencia Peduli di mana kami mengajak teman-teman yang mau komit untuk menjadi donator tetap sejumlah 50 ribu rupiah per bulan untuk RH.

Mungkin buat buat kita, itu hanya senilai segelas Starbucks, tapi jumlah itu sangat berarti untuk RH. Jadi harapan baru buat mereka yang memang membutuhkan. Kalau hanya satu orang mungkin tidak akan kelihatan, tapi kalau kita semua sama-sama bersatu tentu hasilnya sangat berarti, ibaratnya seperti sapu lidi saja. Semoga ke depannya juga bisa kerja sama dengan berbagai merchan, sehingga teman-teman yang bergabung juga bisa mendapatkan keuntungan lain,  misalnya mendapatkan diskon. Jadi mereka nggak hanya membantu saja. Sebenarnya pasti teman yang ikut nggak mengharapkannya, tapi ini jadi salah satu bentuk penghargaan dari kami. Kami juga ingin mengajak kerja sama dengan berbagai perusaahaan.

Kalau ada pembaca ataupun teman-teman dari komunitas Mommies Daily yang ingin menjadi donatur, bagaimana caranya?

Coba saja langsung buka website kita, www.rumah-harapan.com ada bagian donasi, jadi bisa lewat sana. Karena program Sahabat Valencia Peduli ataupun kartu ini belum berjalan, tapi untuk sementara bisa lewat website. Bisa dilihat dari sana.

Bagaimana kalau ada yang ingin memberikan donasi secara langsung?

Ooooh… tentu saja.. kapan saja kalau memang mau datang, silakan datang dan main ke Rumah Harapan.

Kalau sekarang ini, kebutuhan apa saja sih Mbak ya paling dibutuhkan di Rumah Harapan?

Sampai saat ini sebenarnya yang paling urgent kami butuhkan adalah pospak. Misalnya Tyas, dia ini butuh pospak 5 untuk satu hari, ini kalau kondisinya normal ya. Kalau lagi diare, tentu lebih banyak lagi yang dibutuhkan. Kami kan juga nggak mau, kalau sampai membuat anak-anak lain merasa tidak nyaman karena bau. Kami ingin kondisi RH selalu nyaman dan higienis buat anak-anak.

Oh, ya, Mbak…. waktu kita ngobrol beberapa waktu lalu, Mbak sempat bilang kalau Mbak itu bukan super women. Menurut Mbak, perempuan yang bisa dikatakan super women itu seperti apa, sih?

Wah, benar sekali. Saya memang bukan super women. Mungkin wanita yang bisa dibilang super women adalah mereka para perempuan yang bisa melakukan segalanya. Dan saya sangat salut sekali dengan perempuan yang bisa melakukannya. Saya sendiri memang nggak bisa jadi jadi super women.

Perempuan itu kan juga punya kerterbatasan. Ya, kalau untuk saya, saya lebih memilih untuk menjadi manajer aja. Apa yang memang sekiranya bisa saya delegasikan pada orang lain, ya, akan saya delegasikan. Misalnya untuk mencuci atau seterika, aduh… saya angkat tangan deh untuk hal ini. Dari pada kehabisan tenaga, ketika anak-anak datang ke saya, ingin dipelek dan bermain bersama saya, tapi sayanya nggak bisa karena kecapean. Reaksinya nanti malah marah-marah. Aduh, nggak mau saya seperti itu….

Mbak Silly 5 tahun lagi, akan seperti apa ya?


Post Comment