The Perks & ‘Perks’ of Being Work From Home Mom

Ini dia, 5 hal yang menyenangkan bagi saya!

work-at-home-mom

  1. More time with your child! Ya, ini sebetulnya tidak perlu dijelaskan lagi, ya! Tidak ada keluhan “Aduh, jalanan macet! Waktu main sama anak berkurang” dalam hidup. Karena tidak ada tanggung jawab untuk setor absen sidik jari, ya, otomatis anak bisa ada selalu dalam jangkauan penglihatan. Dengan begini juga, tumbuh kembang anak bisa disaksikan dan dipantau dengan seksama.
  2. Working with the most comfy outfit. Kapan lagi bisa bekerja dengan menggunakan celana pendek, tanpa perlu sibuk blow rambut, dan bahkan kalau sudah mepet, pekerjaan bisa diselesaikan sembari tidur-tiduran menemani anak.
  3. Save money. Terutama untuk hitungan beli bahan bakar kendaraan, bayar tol, parkir, dan makan siang.
  4. Waktu yang fleksibel. Karena tidak terikat waktu kerja, jadi semua hal ada dalam kontrol kita. Mau dikerjakan sesuai dengan komitmen waktu yang sudah dibuat atau mau diselesaikan saat mood datang atau sudah sempat.
  5. Less Stress. Ini berkaitan dengan situasi kantor, sih. Kan biasanya ada saat jenuh, saat dikejar deadline dan maunya tidak ditemukan, hingga kondisi pertemanan dengan rekan kerja, jika kita terikat kerja di suatu kantor. Nah, karena kerjanya di rumah, dengan suasana homey yang tentunya sudah nyaman, jadi lebih dikit lah, rasa stresnya. Paling deg-degan kalau sudah ada email atau panggilan via WA untuk setor pekerjaan :D

Tapi, yang namanya kehidupan, kalau ada hitam pasti ada putih, kan? Siapa bilang, bekerja dari rumah itu selamanya enak? Hehehe, click here to see my another list!


5 Comments - Write a Comment

  1. Aaahhh… Seneng sekali baca tulisan ini. khususnya yg bs konsen pada satu hal. “… seperti membangun suasanya bekerja di kantor, di mana kita bisa konsentrasi mengerjakan sesuatu saat duduk di kubikel tanpa harus memikirkan mainan yang bertebaran di kamar anak..”.
    So sweet juga sama kerjasama ma suami.

Post Comment