Wisata Ternak dan Memetik Sayur di Bogor

Ummm… Sebelum menulis tentang tempat wisata ini, sebenarnya saya sempat berpikir, infonya basi tidak, ya? Mengingat di socmed sudah bertebaran foto-foto teman/saudara bersama anaknya di sini, entah dalam rangka liburan atau study tour.
Tapi, sebulan terakhir cukup banyak yang nyasar ke blog saya karena mencari info tempat ini. Jadi tidak apa, ya, saya tulis saja cerita pas ajak Rakata-Ranaka. Siapa tahu ada Mommies yang baru berencana ke sini :)

20140701_170325

First of all, saya tidak tahu tempat ini nama sebenarnya apa :D
Ada yang menyebutnya Kuntum Farmfield (seperti tulisan di pintu masuk dan tiket), ada juga yang menyebutnya Kuntum Nurseries (seperti di website resminya).
Terlepas dari mana yang benar, tempat ini memang terbagi ke dua area.
Area pertama adalah nursery yang memiliki aneka jenis tanaman hias, obat, buah, dan sayuran. Kita bisa memetik langsung sayuran dan membeli yang sudah dipetik.
Area kedua—yang nampaknya menjadi favorit pengunjung anak-anak—adalah wisata ternak. Jenis hewannya tidak sebanyak di kebun binatang, tapi cukup bervariasi. Ada sapi, kambing, ayam, bebek, kelinci, kura-kura, burung, dan marmut. Kegiatan utamanya adalah memberi makan hewan-hewan tersebut.

Memberi makan kelinci dan marmutMemberi makan kelinci dan marmut

20140701_160759Memberi susu ke sapi dan kambing menggunakan dot

20140701_165028Memberi makan ayam dan bebek

Setiap hewan memiliki pakan khusus, yang bisa dibeli di dekat kandang masing-masing (harganya antara Rp 5.000 – Rp 10.000).
Fasilitas lain yang tersedia adalah fish spa dan area memancing.

Kelihatannya sama saja dengan beberapa lokasi wisata lain? Ada kelebihan lain, lho! Simak di halaman selanjutnya!


One Comment - Write a Comment

  1. Ameeel…. gue udah lama banget pengen ke sini ajak Bumi. Nyokap gue sih udah sering ke sini, karena memang nyokap senang bgt sama tanaman. Tapi sayangnya sampai sekarang belum kesampaian nih ke sana. Padahal jaraknya nggak terlalu jauh dr Jakarta yaaa….

    Infornya nggak basi, kok, Mel. Malah jadi tambah pengen ke sana….

Post Comment