banner-detik
SPONSORED POST

6 Cara Mudah Dan Murah Membasmi Nyamuk

author

?author?26 Dec 2014

6 Cara Mudah Dan Murah Membasmi Nyamuk

Pernahkah Mommies memandangi wajah imut si kecil saat ia tertidur? Menggemaskan dan seakan ingin didekap, dijaga sepanjang malam agar tidurnya tak terganggu oleh nyamuk dan hal lainnya sepanjang malam. Dan tahukah Mommies, bahwa kualitas tidur memiliki dampak yang signifikan terhadap tumbuh kembang anak. Di antaranya adalah memengaruhi kecerdasan anak, karena ada hormon pertumbuhan yang bekerja maksimal dan dapat memperbaiki sel-sel yang rusak selama si anak tidur.

Baby-SleepGambar dari sini

Bagaimana jika kehadiran nyamuk di rumah membandel? Pastinya Mommies jengkel dan mencari cara mengusir nyamuk-nyamuk nakal tadi. Bahan-bahan alami yang sudah akrab dengan keseharian Mommies ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir nyamuk. Ini  dia beberapa pilihan solusi alami yang bisa diaplikasikan sendiri di rumah.

  • Bawang Putih
  • Ternyata bentuknya yang mungil menyimpan sejuta manfaat, selain bisa menurunkan tekanan darah tinggi, bawang putih berkhasiat mengusir nyamuk. Caranya, hancurkan beberapa bawang putih dan rebus di dalam air hingga aroma hasil rebusan benar-benar pekat dengan aroma bawang putih. Selanjutnya sediakan wadah berbentuk semprotan, dan semprot di sekitar ruangan. Untuk mencegah gigitan pada tubuh Mommies, bisa juga disemprotkan pada kulit.

    garlicGambar dari sini

  • Serai
  • Selain digunakan sebagai penambah aroma pada makanan dan minuman, tanaman yang memiliki tekstur tajam pada daunnya ini juga efektif mengusir nyamuk. Cara pertama, Mommies bisa menanamnya di sekitar rumah, atau menggunakan ekstrak daun serai yang sudah diolah menjadi minyak dan  dipercikkan di sudut-sudut sekitar rumah yang potensi menjadi sarang nyamuk.

  • Rosemary
  • Lazimnya daun rosemary dimanfaatkan untuk memberikan aroma khas pada makanan, namun kali ini kehadirannya juga bisa mengusir nyamuk dari tempat tinggal Mommies. Caranya mudah saja, gosok-gosokan daun rosemary ke kulit. Aroma yang keluar mirip seperti kayu putih yang tidak disukai oleh nyamuk.

    Selanjutnya: 3 tanaman lain agar rumah bebas nyamuk!

     

    rosemary

  • Kulit Jeruk
  • Eits! Jika biasanya kulit jeruk hanya berakhir di tempat sampah, kali ini Mommies bisa memberdayakannya. Ditengarai kulit jeruk memiliki senyawa yang baunya tidak disukai oleh nyamuk. Taruh hasil kupasan kulit jeruk disebuah wadah, dan tempatkan di beberapa sudut rumah. Sebelumnya remas-remas terlebih dahulu, supaya pori-pori kulit jeruk lebih terbuka dan aromanya bisa keluar dengan maksimal.

  • Bunga Krisan
  • Bunga yang satu ini tentu tak asing lagi untuk para Mommies, di balik warnanya yang variatif ternyata bunga krisan memiliki aroma yang tidak disukai oleh nyamuk dan jenis serangga lainnya. Jika dirasakan terlalu repot menanam bunga krisan, Mommies bisa menempatkan di vas bunga atau sejenisnya, dan letakkan di beberapa sudut rumah.

    Krisan Putih

  • Daun Sirih
  • Secara turun temurun daun sirih dipercaya dapat mengatasi mimisan, selain itu aromanya yang khas juga dapat melindungi Mommies dan keluarga dari gigitan nyamuk. Caranya tumbuk daun sirih yang dicampur air secukupnya, lalu saring. Hasil air saringan tadi balurkan sebelum tidur (seperti menggunakan lotion).

    Selain enam cara tadi Mommies bisa mengatisipasinya dengan perlindungan ganda, yaitu menggunakan Baygon Liquid Electric Dual Power, karena dapat membasmi nyamuk hingga ke tempat-tempat tersembunyi – seperti bawah tempat tidur, dibalik tirai hingga di bawah tempat tidur. Karena produk ini 80% lebih hemat listrik dibandingkan dengan lampu 40 watt, maka Mommies tak perlu khawatir jika harus menggunakannya sepanjang malam.

     

    [caption id="attachment_48543" align="aligncenter" width="584"]Atasi gangguan nyamuk di ruang tidur anak dengan memasang obat anti nyamuk liquid electric. Atasi gangguan nyamuk di ruang tidur anak dengan memasang obat anti nyamuk liquid electric.[/caption]

    Mommies pun bisa mengontrol pemakaiannya, artinya ada tombol pengaturan yang  bisa disesuaikan di saat-saat nyamuk sedikit atau banyak. Bagaimana dengan aromanya? Mommies bisa memilih aroma Natural Pine, Lavender dan Eucalyptus. Selain itu desainnya yang ramping memungkinkan Baygon Liquid Electric Dual Power ditaruh di manapun, karena lebih rata dengan dinding dan tidak memakan tempat. Voila! Dengan perlindungan-perlindungan tadi si kecil dan anggota keluarga lainnya bisa mendapatkan tidur yang berkualitas.

     

     

    PAGES:

    Share Article

    author

    -

    Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan