banner-detik
SPONSORED POST

5 Alasan Kenapa Kita Sulit Bilang “I Love You” Pada Ibu

author

Mommies Daily20 Dec 2014

5 Alasan Kenapa Kita Sulit Bilang “I Love You” Pada Ibu

Mungkin sudah ratusan ungkapan “I love you” yang sudah kita katakan kepada anak, suami atau bahkan sahabat. Namun berapa pernyataan cinta yang sudah kita ucapkan kepada Ibu kita sendiri? Mungkin masih bisa dihitung dengan jari, ya. Padahal, sebenarnya ibu-lah sosok paling pantas untuk mendapatkan ungkapan cinta terbanyak dari kita, anaknya.

8839468-i-love-you-hd*foto dari sini

Hal ini tentu tidak terlepas atas segala yang sudah beliau lakukan kepada kita, anak-anaknya. Bahkan rasanya ucapan “I love you” merupakan harga termurah yang bisa kita berikan. Tapi, mengapa kita masih saja merasa sulit mengungkapkan persaan sayang ini? Rasanya.... lidah terlalu kaku untuk mengucapkannya.

Mungkin ada beberapa alasan yang mendasari mengapa kita sulit mengucapkan ‘I Love You’. Ini di antaranya...

1. Takut dan Malu

Takut dan malu adalah dua hal yang sering menghantui kita ketika kecil. Namun anehnya, dua perasaan itu malah semakin akrab dan sialnya kita turuti ketika sudah dewasa. Padahal secara logika, seharusnya orang dewasa lebih berani dan mampu mengalahkan rasa takut dan malu. Sayangnya, takut dan malu memang menjadi penghambat terbesar beberapa orang untuk mengungkapkan cintanya kepada ibu. Merasa sudah terlalu besar untuk bilang “I love you” kepada ibu? Percayalah, sebesar apa pun usia kita, kita tetaplah anak ibu.

 2. Terlalu Gengsi

Oleh karena budaya orang Indonesia yang membiasakan kita untuk tunduk kepada orang tua, sering kali hubungan anak dengan orang tua tidak terlalu terbuka, sehingga untuk mengucapkan kata- kata yang dalam artinya justru merasa gengsi. Hal ini juga disebabkan karena kita maumenghindari suasana canggunga tau‘cheesy moment’ sehingga mengutarakan perasaan kita yang paling dalam selalu kita hindari. Padahal, Ibua dalah orang yang selalu ada di samping kita.Menjaga, mengurus, dan paling tahu dengan kebutuhan kita dibanding orang lain yang sering kita sampaikan I Love You. Jadi, ialah yang sebenarnya merupakan sosok yang paling pantas untuk kita bahagiakan lewat cara yang paling simple, dengan memberikan  ucapan “I Love You'.

Selanjutnya : kita bisa, karena terbiasa.

3. Karena Belum Pernah Merasakan Jadi Seorang ibu

Setelah berkeluarga, dan dipercayai memiliki anak, tentu kita sudah paham betul kalau menjadi seorang ibu tidaklah mudah. Hal ini tentu lebih memudahkan kita untuk bisa merasakan persaan seorang ibu. Kita lebih bisa merasakan kalau kasih ibu jauh lebih besar dari yang bisa dibayangkan. Luar biasanya lagi, seorang ibu takakan pernah mengharapkan balasan. Ibu merupakan orang pertama yang selalu ada pada saat orang lain tak ada, orang yang selelu siap membangunkan kita ketika terjatuh, dan beliaulah orang yan paling terluka hatinya ketika tahu kita sedang berduka. Itulah sosok ibu.  Tapi sebenarnya, dengan membayangkannya saja,  kita dapat merasakan betapa besar cintanya. Sudah sepantasnya perjuangan ibu dihargai denganungkapan cinta dari anaknya.

4. Terlalu Sibuk

Adalah sesuatu yang mulia jika seorang anak punya niat dan rencana untuk membahagiakan ibunya. Karena itu, kita bekerja siang dan malam mengejar prestasi dan cita-cita. Semua hal besar kita pikirkan dan jalankan baik-baik. Kita berusaha mendapatkan semuanya untuk sang ibu.Namun pada saat bersamaan, kita malah kehilangan hal kecil yang paling sederhana, waktu untuk ibu. Ibu hanya ingin kita ada. Dengan meluangkan sedikit waktu untuk menemuinya, mengucapkan bahwa kita manyayanginya, itu sudah menjadi sesuatu yang bernilai baginya.

5. Karena Tidak Dibiasakan

Ada sebuah pepatah yang mengatakan, kita bisa karena biasa. Karenanya saat ini NIVEA membuat gerakan P.S. I LOVE YOU MOM, yaitu untuk mengingatkan kembali betapa hal sesederhana ucapan “I love you” kepada ibu begitu berharga baginya. Jika hal tersebut dibiasakan, hubungan kita dengan sang ibu pun akan semakin erat dan bahagia, juga bisa menginspirasi orang lain untuk mengungkapkan cintanya kepada ibu, dimulai dari momentum Hari Ibu ini.

PSILOVEYOU

Jadi, maukah kita sekedar membuka mata hati dan pikiran untuk menyadari betapa sebuah ucapan cinta adalah hadiah yang dapat membahagiakan seseorang yang telah memberikan pengorbanan besar untuk hidup kita?Maukah kita luangkan kesibukan kita sebentar saja, untuk berbicara empat mata dengan Ibu dan mengatakan betapa kita mencintainya? Mari kita ganti ide- ide untuk memberikan kado termahal di Hari Ibu, dan siapkan kadoter- simple namun paling besar maknanya untuk kebahagiannya.

#PSILoveYouMom.  Let her know that you love her from the deepest part of your heart.

PAGES:

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS