Mau Sehat? Mulai Dari Pagi!

–          Oatmeal makanan bebas garam

Hal ini membuat oatmeal berperan dalam menurunkan risiko tekanan darah tinggi.

–          Sarapan oatmeal, bikin kenyang lebih lama

Siapa yang kalau habis sarapan roti jam 7 pagi, tapi jam 10 sudah lapar lagi hayooo? :D Saya sering nih! Haha. Alhasil pola makan berantakan deh seharian. Jam 10 sudah cari-cari cemilan, jam 12 harus makan siang, jam 4 lapar lagi. Duuuh!

Kenapa sarapan oatmeal bikin kenyang lebih lama? Serat larut dalam oat, menyerap banyak air sehingga menghasilkan rasa kenyang yang lebih lama. Kalau hanya membaca mungkin Mommies belum percaya ya, cobain dulu deh! Saya ini termasuk yang sering makannya, tapi begitu sarapan oatmeal, lumayan banget ganjal sampai jam makan siang!

outmeal

Mungkin ada yang merasa makan oatmeal itu hambar, kaya makanan bayi, nggak enak, dan seterusnya, ya? Iya sih. Saya juga awalnya demikian. Secara oatmeal ini salah satu menu yang saya sajikan saat Langit MPASI dulu :D

Tapi, silakan dicoba overnight oats-nya deh! Bisa ditambah peanut butter, cokelat, stroberi, pisang, madu, dan lain-lain! Kalau ada pepatah breakfast like a king, lunch like a prince and dinner like a beggar, nah sarapannya raja kan nggak harus cuma enak, kan? Tapi juga sehat!

Btw, saya baru tau kalau Quaker Oat juga bisa disajikan dalam bentuk lain seperti misalnya Bubur Manado atau bahkan ketupat! Saya menemukan resepnya di laman http://www.quaker.co.id/ . Coba deh mampir ke sana, banyak resep-resep yang sepertinya mudah dipraktikan sehari-hari.

Sebagai ibu, kita dituntut untuk menjalankan multiperan sehari-hari. Bagaimana keluarga mau sehat, kalau ibunya nggak memerhatikan kesehatannya sendiri?


One Comment - Write a Comment

Post Comment