Now Reading
3 Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Sumatera Barat

3 Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Sumatera Barat

nenglita
  • Pulau Pagang

Nah kalau yang satu ini wajib kunjung jika Mommies dan keluarga  menyukai kegiatan outdoor terutama di laut. Pulau Pagang memang belum sepopuler Bali atau Lombok, tapi menurut saya keindahannya sebanding deh!

Memang sih, secara fasilitas, Pulau Pagang kalah dengan lokasi wisata lainnya. Walau demikian, buat keluarga yang suka kegiatan outdoor pasti bakal senang deh! Pasirnya halus banget bak tepung dan nggak terlalu sulit untuk dibersihkan. Berada di Pulau Pagang, membuat saya lupa bahwa saya sedang berada di Sumatera Barat, bukan di Bali :D

Yang jadi jagoan dari Pulau Pagang, apalagi kalau bukan keindahan bawah lautnya. Mommies yang suka snorkelling, pasti betah di sini. Saya yang nggak jagoan di laut, snorkelling-nya kan di lokasi yang tak terlalu jauh dari bibir pantai, itu ikannya sudah cantik-cantiiik banget! Kebayang kalau saya snorkelling lebih jauh…

2014-11-19 14.01.27

Selain keindahan bawah laut di Pulau Pagang, Mommies juga bisa mengagumi keindahan alam dari puncak Pulau Pamutusan. Pulau Pamutusan berada tepat di seberang Pulau Pagang. Pulau kecil ini ada sebuah bukit yang paling tinggi di antara gugusan pulau-pulau di sana.

Lihat deh foto yang saya ambil hanya dengan kamera handphone ini:

2014-11-16 16.37.41

Nggak heran banyak wisatawan (yang kebanyakan orang asing dan penduduk sekitar) bilang, pemandangan ini mirip dengan Raja Ampat.

Selain 3 lokasi wisata di atas, masih banyak lagi yang bisa dilihat di Sumatera Barat. Tapi menurut saya, 3 lokasi di atas yang paling wajib dikunjungi jika Mommies ke Sumatera Barat.

Tak hanya lokasi wisata, di Sumatera Barat, Mommies juga wajib banget wisata kuliner! Lihat di halaman selanjutnya, ya.

Pages: 1 2 3
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top