Stand By Me Doraemon: Perpisahan Dengan Doraemon

IMG_20141203_171051

Untuk semua orang yang pernah jadi anak – anak..

Yap, ini dia Film Doraemon yang ditunggu-tunggu penayangannya di Indonesia. Kenapa ditunggu karena film ini menjadi film yang menceritakan perpisahan Doraemon dengan Nobita.

Alkisah di abad 22, Sewashi, cucu dari generasi keempat Nobita merasa hidupnya tidak bahagia bahkan nyaris susah dan menderita. Hal ini dia sampaikan pada Doraemon, robot berbentuk kucing yang memiliki gadget canggih dalam kantung yang ada pada perutnya. Lalu mereka berdua bersama-sama menaiki mesin waktu kembali ke masa sekarang untuk mengubah dan memperbaiki kehidupan Nobita.

Nobita pada awalnya tidak setuju dengan keinginan Sewashi agar Doraemon tinggal di masa sekarang demi membantu Nobita. Namun ketika Nobita ditunjukkan foto-foto yang menggambarkan kehidupannya di masa depan, dengan siapa dia harus menikah…Nobita akhirnya menyetujuinya. Doraemonpun pada awalnya tidak mau tinggal di masa sekarang untuk membantu Nobita. Tapi Sewashi memprogram Doraemon, bahwa ia tidak dapat kembali ke abad 22 jika Nobita tidak bahagia.

Lalu satu demi satu petualang untuk mendapatkan kebahagiaan bagi Nobita pun mereka lalui bersama. Dengan berbagai gadget canggih Doraemon yang keluar dari kantongnya membuat Nobita mengalami berbagai hal seru dan menggasikkan dalam hidupnya. Akankah Nobita mendapatkan kebahagiaan dalam hidupnya? Akankah Doraemon kembali lagi ke abad 22? Dengan siapakah Nobita nantinya menikah?

Stand By Me merupakan puncak jenuhnya Doraemon dalam menghadapi sikap Nobita yang manja, kekanak-kanakkan, tidak dapat diandalkan dan selalu tergantung pada dirinya. Lalu jalan cerita berfokus kepada Nobita yang belajar dan berusaha menangani segala masalah tanpa bantuan Doraemon. Film ini merupakan kompilasi dari komik yang ditulis oleh Fujiko F Fujio (1969), sedangkan filmnya sendiri disutradarai oleh Ryuichi Yagi. Untuk penggemar serial Doraemon, jangan lewatkan film yang satu ini ya. Film Stand By Me Doraemon mulai tayang 10 Desember 2014.

Sedikit spoiler, siapkan tissue yang banyak ya!


One Comment - Write a Comment

Post Comment