banner-detik
KIDS DESTINATION

Belajar Seni Budaya Indonesia di Pinisi Edutainment Park

author

ameeel04 Dec 2014

Belajar Seni Budaya Indonesia di Pinisi Edutainment Park

Indonesia banget! Itulah kesan yang langsung saya dapat. Baru masuk saja, sudah 'dihadang' oleh kapal layar tradisional khas Indonesia yang menginspirasi nama indoor playground ini, yaitu kapal pinisi.

20140623_141336

Ternyata, kapal pinisi bukan satu-satunya dekorasi bernuansa Indonesia. Nih, beberapa dekorasi lain yang tidak pernah saya jumpai di indoor playground lain sebelumnya:

Miniatur rumah adat dan pakaian adatMiniatur rumah adat dan pakaian adat

Ilustrasi 7 gunung tertinggiIlustrasi 7 gunung tertinggi

Foto-foto pahlawan perjuangan kemerdekaan, plus teks proklamasiFoto-foto pahlawan perjuangan kemerdekaan, plus teks proklamasi

...bahkan lirik dan not lagu!...bahkan lirik dan not lagu!

Lagu yang mengalun pun selalu lagu-lagu asli Indonesia. Baik lagu anak (seperti Naik Kereta Api), lagu kebangsaan (seperti Indonesia Pusaka, Tanah Air, dll), hingga lagu berbahasa daerah (seperti Gundul Pacul, Apuse, dll).

Selama 7,5 jam menemani Rakata-Ranaka di sini, tidak terhitung berapa kali saya ikut bersenandung, karena lagu-lagunya mengingatkan jaman SD dulu pas ambil nilai nyanyi di depan kelas :D

Lalu, ada apa saja di sini? Wih, buanyaaak! Simak di halaman selanjutnya, ya.

Pertama, ada permainan yang umumnya ditemui di indoor playground, seperti perosotan tinggi, giant soft play, menyusun puzzle 3 dimensi, dan kereta-keretaan.

pinisi1Lalu, ada zona crafting dengan meja-meja dan kursi kecil. Mulai dari menghias layangan, menempel kertas warna-warni sesuai pola, hingga membuat wayang.

pinisi2

Tidak hanya itu. Ada juga bumper boat, flying fox, carousel, wall climbing, cyber games, dan 4 D simulator. Kami sempat mencoba 4 D simulator yang tema roller coaster. Rasanya seperti naik roller coaster beneran, loh!

Tapi yang paling menarik, di sini ada kelas-kelas untuk belajar berbagai seni dan kebudayaan khas Indonesia, seperti angklung, gamelan, batik, tari daerah, hingga belajar jadi dalang.

Bukan hanya paling bernuansa Indonesia, so far Pinisi Edutainment Park nampaknya merupakan indoor playground paling mendidik yang pernah kami datangi :D

Btw, kalau mau main ke sini, perhatikan hari dan jam kedatangan, ya, Mommies, karena ada pertunjukan khusus yang hanya berlangsung di waktu-waktu tertentu. Planetarium, misalnya, setiap hari hanya ada di pukul 11.00-an (kecuali Jumat s/d Minggu, ada juga di pukul 17.00-an). Lalu di hari Senin, Kamis, dan Jumat ada pertunjukan drama biasa, sementara di hari Selasa, Rabu, Sabtu, dan Minggu ada pertunjukan drama musikal. Cerita yang diangkat pun sangat Indonesia, yaitu Lutung Kasarung. Pokoknya semuanya Indonesia banget, nget, ngeeet!

Errr... sepertinya di artikel ini saya terlalu sering menyebut kata 'Indonesia', ya :D

Tiket per anak (usia 4-16 tahun)

Senin & Kamis: Rp 100.000

Selasa, Rabu, Jumat: Rp 115.000

Sabtu & Minggu: Rp 125.000

Tiket per anak (usia < 4 tahun)

Senin & Kamis: Rp 50.000

Selasa, Rabu, Jumat: Rp 65.000

Sabtu & Minggu: Rp 75.000

Tiket pengantar

Senin & Kamis: Rp 50.000

Selasa, Rabu, Jumat: Rp 65.000

Sabtu & Minggu: Rp 75.000

Jam buka

Senin s/d Kamis: 10.00-17.00

Jumat s/d Minggu: 10.00-19.00

Lokasi

Pasaraya Blok M, Lt. 9 & 10

Jl. Iskandarsyah II, no 2, Jakarta

 

PAGES:

Share Article

author

ameeel

http://ameeeeel.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan