Eksplorasi Fisik Dan Imajinasi di Playdium KidSpace

Bagi ibu-ibu muda di Jakarta, nama KidSpace mungkin sudah tidak asing lagi, ya. Tadinya, saya kira KidSpace hanya merupakan tempat aktivitas yang menyediakan program-program seperti gym class, dancing, dsb. Ternyata, di dalamnya juga ada indoor playground—bernama Playdium—yang bisa digunakan oleh nonmember.
Area Playdium sebenarnya tidak terlalu luas. Zona permainannya pun tidak banyak. Tapi, Rakata-Ranaka betah banget. Saya bengong hingga 6,5 jam cuma buat nungguin mereka main di sini :D
Sepertinya, Rakata-Ranaka suka Playdium karena jenis permainannya jarang ditemui di indoor playground lain. Saya coba ceritakan per zona, ya.

Paper Clip Climber

playdium2

Ini merupakan area panjat-panjatan berbentuk labirin vertikal, dengan papan pijakan warna-warni. Kalau tidak salah, tinggi pijakan teratas adalah 7 meter. Di sekeliling tiap pijakan ada jaring yang melindungi. Selain mengasah motorik (Rakata-Ranaka harus membungkuk, merangkak, dan melipat badan), permainan ini juga mengasah pikiran karena mereka harus mencari jalan demi mencapai tujuan.

Imagination Blocks

playdium3Variasi lubang dan bentuk balok—terbuat dari semacam busa tebal—di sini lucu-lucu, deh. Bisa dibentuk sesuai imajinasi dan kreativitas. Meski tiap potongan balok terlihat besar, pas saya coba angkat ternyata cukup ringan, kok.

Aquadium

playdium1

Bukan cuma sekadar main air, di sini anak bisa mempelajari sifat air lewat kolam yang penghalangnya bisa diubah-ubah susunannya. IMHO, lebih asyik kalau orangtua ikut main dan menjelaskan dulu di awal. Baru pas anak sudah mengerti konsepnya, bebaskan mereka buat coba-coba :)

Selanjutnya: Sandium. Apa itu?


2 Comments - Write a Comment

Post Comment