Now Reading
Editor’s Letter: Let’s Play, Mommies!

Editor’s Letter: Let’s Play, Mommies!

nenglita

Whoaaa… finally, bulan terakhir tahun ini!

Setiap bulan saya pasti bilang, “Nggak kerasa yaaaa..?”, tapi ini mah sungguhan: NGGAK KERASA YAAA.. SUDAH BULAN DESEMBER SAJA!

Bulan Desember bagi kami adalah bulan paling repot di setiap tahun. Hahaha. Yang sudah pasti terjadi tiap tahun selama 5 tahun belakangan ini adalah, bulan Desember kami berulangtahun. Yeay!

Ya, tahun ini Mommies Daily bakal berusia 5 tahun. Layaknya ulangtahun, merenungi apa yang sudah dilakukan selama ini menjadi agenda tersendiri. Apa sih yang kami lakukan buat Mommies di Indonesia? Apakah selama ini yang sudah dilakukan bermanfaat buat orang lain? Memberikan manfaat bagi orang lain adalah hal yang penting bagi kami. Kenapa? Buat kami, menjadi orangtua yang nggak ada sekolahnya ini, selalu butuh sharing. Butuh tempat untuk bertanya. Kalaupun kami tak bisa memberikan solusi, setidaknya kami bisa mendengarkan :)

Setiap tahun yang saya lalui bersama Mommies Daily terasa spesial. Tahun kemarin, pertama kalinya kami mengadakan rangkaian #MDlunch di Jakarta. Setiap bulan, nggak absen! Dengan berbagai tema yang dibicarakan saat #MDlunch, banyak Mommies yang datang sampai sering lupa waktu karena keasyikan ngobrol, haha. Menjawab permintaan banyak Mommies di sosial media mengenai acara Mommies Daily di luar Jakarta, nah, terjawab deh! Ya, bulan Desember ini kami bekerjasama dengan Mothercare akan mengunjungi Surabaya dan Bali untuk #MDlunch. Tungguin detailnya, ya!

*Pstt, 2 kota ini hanya permulaan lho. Doakan tahun depan makin banyak kota yang akan kami kunjungi, ya!*

Selain roadshow, kami juga akan mengadakan lelang sosial. Sudah tau kan, kalau tiap ulangtahun Mommies Daily memiliki campaign bertajuk #MooveIt? Apa sih, #MooveIt? Singkatnya, kampanye ini adalah mengajak semua orang untuk memberikan susu kotak pada anak-anak jalanan. Kenapa susu kotak? Banyak anak-anak jalanan yang hasil ‘kerja’nya dirampas preman atau ‘makelar’. Nah kalau kita berikan susu kotak, si anak bisa langsung menikmati. Daripada nggak ngasih apapun, hayoo?

Salah satu laporan lebih lengkap mengenai #Mooveit bisa Mommies baca di sini.

Agar lebih banyak lagi yang bisa kami berikan di campaign #Mooveit, tahun ini, kami akan melelang sejumlah barang keperluan ibu, anak dan rumah tangga seperti stroller, steamer, dan sebagainya. Hasil dari lelang sosial ini akan kami berikan seutuhnya ke campaign #MooveIt tersebut.

Itu sajakah tanda perayaan ulangtahun Mommies Daily yang ke-5?

Oh tentu tidak. Kami juga sedang menggodok satu acara yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga. Tapi memang karena terbatasnya tanggal di akhir pekan bulan Desember ini, jadi rencannaya akan kami laksanakan di bulan Januari. Detailnya menyusul ya. Jangan sampai ketinggalan!

Kenapa keluarga? Kami di sini percaya, bahwa keluarga adalah bagian terpenting dalam hidup kita. Belakangan ini, dengan berjuta kesibukan dan kecanggihan teknologi yang terasa menyesatkan, seringkali beberapa dari kita melupakan esensi nikmatnya berada di tengah keluarga. Semoga Mommies nggak termasuk ya.

IMG_7040

Banyak keluarga yang ‘mati gaya’ kalau harus berkumpul dengan keluarga. Banyak keluarga yang asyik dengan gadget masing-masing saat sedang bersama. Saya yakin, Mommies berani kan meninggalkan gadget dan berjuta kesibukannya untuk bermain dengan anak?

Di bulan Desember ini, kita bakal libur panjang nih nanti akhir tahun. Nah, bulan ini kami bakal menyajikan tema “Let’s Play”. Yuk main dengan anak! Main apa? Main apa saja, yang penting perhatian kita hanya tertuju pada anak-anak yang bangga kala orangtuanya mau ikut main dengan mereka. Tanpa sadar orangtua sering lupa bahwa anak-anak nggak butuh mainan yang banyak dan baru, tapi mereka butuh kita menjadi teman bermain mereka. Duh, jadi berkaca-kaca teringat cerianya Langit kalau kedua orangtuanya ini full perhatiannya hanya ke dia!

Selain keriuhan perencanaan ulangtahun Mommies Daily, di Female Daily HQ alias secara internal kantor juga lagi pada heboh repotnya. Apalagi kalau bukan menyiapkan annual meeting? Siapa yang juga kebagian nyiapin bahan untuk rapat tahunan di saat-saat tutup tahun begini hayo?

2014-11-24 15.22.16Saya dan Adis serius ngerjain annual meeting, nih :D

Selain me-review kembali apa yang sudah kami lakukan tahun lalu, kami juga menyiapkan perencanaan-perencanaan untuk tahun depan. Mommies ada yang mau memberikan kritik dan saran buat kami? Silakan beri komentarnya di comment box ya!

O iya, satu lagi kesibukan saya pribadi adalah ANAK SAYA MAU UAS! Lebay ya? Haha. Maklum ini, UAS-nya Langit yang pertama kali, jadi rada-rada lebay nih! Mommies yang senasib sama saya, hayuk kita kendorkan sekrup-sekrup supaya lebih santai :)

Selamat menikmati bulan terakhir di 2014, segera selesaikan kalau ada resolusi awal tahun yang masih tersisa, dan jangan lupa bersyukur atas apa yang telah kita lalui.

Peluk hangat untuk Mommies semua!

View Comments (2)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top