banner-detik
NEWS

Transfer Uang Lewat Facebook?

author

kirana2127 Nov 2014

Transfer Uang Lewat Facebook?

Pernah, nggak, ada teman atau kerabat yang perlu dana, tapi mau ditransfer ternyata nggak punya rekening bank? Hari gini nggak punya rekening bank? Masih ada, lho! Saya saja bayar kontrakan juta-juta, agak-agak khawatir nggak, sih, kalau harus bayar kontan uang gepokan gitu? Eh, tapi waktu saya mau transfer dan minta nomor rekening, maunya malah kontan karena nggak punya rekening -_-.

Mungkin bukan sama sekali nggak punya rekening kali, ya. Tapi mungkin rekeningnya tipe nggak bisa leluasa ambil uang, atau banknya nggak punya banyak ATM jadi mau ambil uang malah susah.

ebankingTapi kalau Mommies punya rekening di Bank Danamon, melalui aplikasi D-Mobile-nya, sekarang ada fitur SosMed D-Cash yang bisa transfer tanpa perlu rekening penerima, lho. Jadi cukup pengirim saja yang punya rekening di Bank Danamon, nanti penerima bisa mengambil uang yang ditransfer melalui ATM Danamon bertanda khusus. Syaratnya cuma harus sama-sama menginstal aplikasi D-Mobile dan punya akun Facebook :D.

Judulnya jadi seperti transfer via Facebook, ya. Bisa dibilang begitu, sih, karena messenger Facebook menjadi media pemberitahuan pada penerima bahwa ada transfer dari rekening Danamon. Tapi dari sisi keamanan transaksi terkait dengan Facebook, nggak perlu dikhawatirkan karena alat pengaman seperti pin atau token yang diperlukan untuk mengambil uang melalui ATM tetap harus diberikan melalui jalur pribadi seperti sms atau chat dari si pengirim transfer langsung kepada penerima.  

Alur proses transfer dan menerima uangnya kurang lebih seperti berikut ini:

Share Article

author

kirana21

FD/MD resident


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan