banner-detik
HEALTH & NUTRITION

Ciptakan Masa Depan Sehat Lewat Project Sunlight

author

adiesty20 Nov 2014

Ciptakan Masa Depan Sehat Lewat Project Sunlight
Bumi, cara kita menjaga kebersihan gimana, sih?

Umh... buang sampah di tempatnya, ya, Bu?

Iya, bener banget. Cuci tangan, mandi, atau sikat gigi juga bagian dari jaga kesehatan kan ?

Belum lama ini, saya iseng-iseng melontarkan pertanyaan soal bagaimana cara menjaga kebersihan ke Bumi. Saya dan suami memang cukup bawel soal hal yang satu ini. Bukan mau sok-sokan jadi keluarga higienis, sih. Tapi paling nggak kalau sejak dini kebiasaan untuk hidup bersih sudah dikenalkan, kami berharap akan terbawa sampai Bumi dewasa. Lagi pula bukankah dengan buang sampah pada tempatnya, cuci tangan, termasuk kebiasaan menyikat gigi, kita jadi ‘pagar’ supaya segala bibit penyakit nggak gampang nempel?

washing handfoto dari  sini

Sayangnya, meskipun kita sudah hidup di era yang serba canggih dan modern seperti sekarang, masih banyak masyarakat yang nggak membudayakan hidup bersih. Miris? Pastinya, ya! Banyak fakta yang menyatakan bahwa ribuan anak menderita bahkan meninggal karena penyakit yang sebenarnya bisa dicegah.

Selain kurangnya budaya menjalankan perilaku hidup yang bersih, akses sanitasi yang layak dan air minum yang higienis dan bersih juga di wilayah Indonesia juga belum begitu merata. Jangankan di daerah yang terpencil, tempat umum bahkan sekolah di daerah Jakarta saja masih ada yang belum memiliki toilet atau tempat cuci tangan yang layak.

Kondisi seperti inilah yang akhirmya menggerakan PT Unilever Indonesia TBK meluncurkan Project Sunlight yang mengusung Dukung Masa Depan Sehat. Proyek ini mengedepankan gagasan anak untuk menginspirasi masyarakat untuk mau melakukan tindakan nyata dalam upaya menciptakan hari esok yang lebih cerah bagi anak-anak dan generasi mendatang, dengan menerapkan cara hidup yang lebih lestari.

Dalam Project Sunlight ini, PT Unilever menggandeng Dira Noveriani, siswi 17 tahun yang terpilih sebagai pemimpin masa depan untuk mewakili anak Indonesia. Dira memiliki gagasan untuk meraih mimpi atas kehidupan yang lebih baik di masa mendatang. Dira sendiri sempat bercerita kalau dirinya sempat mengalami dampak kondisi sanitasi yang kurang memadai. “Bagi saya, sikap ketidakpedulian atau apatis menjadi tantangan terbesar kita saat ini. Oleh karena itu mari hilangkan sikap apatis kita dan mulai buat perubahan dengan tindakan nyata.”

Selanjutnya : Apa yang bisa kita lakukan untuk membantu masa depan yang lebih sehat untuk anak-anak kita kelak?

Bagaimana dengan Mommies sendiri? Punya ide untuk mewujudkan masa depan sehat untuk anak-anak kita nggak? Atau Mommies punya cara tersendiri dalam menerapkan kebiasaan hidup sehat dalam keluarga?

sunlight1

sunlight

Belum lama ini, Mommies Daily sempat mengadakan acara kumpul bersama para blogger, salah satunya Fifi Alvianto. Waktu itu kami cukup banyak berdiskusi, dan berbagi cerita bagaimana menerapkan pola hidup bersih dalam keluarga dan bagaimana kita mengenalkan pola hidup sehat kepada anak sehingga mereka bisa jadi agent of change, yang akan memimpin perubahan melalui gagasan mereka tentang masa depan yang lebih cerah.

Lewat Project Sunlight ini, kita juga bisa ikut berpartisipasi melakukan perubahan dan menginspirasi masyarakat untuk mau bergerak bersama-sama. Tentunya dengan tujuan mewujudkan masa depan anak Indonesia yang lebih cerah. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Project Sunlight, langsung buka link ini deh  Mommies.

Buat Mommies yang suka nge-blog juga bisa ikut berkontribusi menyebarluaskan pesan positif Project Sunlight ini lewat tulisan, dan ada Blogger Writing Competition juga lho! Lomba penulisan blog ini berlaku buat siapapun pun. Mau ikutan? Info lengkapnya langsung cek di forum Mommies Daily, ya.

“Project Sunlight merupakan inisiasi Unilever Global yang dilaksanakan pertama kali tahun 2013 yang lalu. Tahun ini kami kembali meluncurkan Project Sunlight dengan berfokus pada masa depan sehat karena Unilever percaya bahwa kesehatan adalah hal bagi setiap anal Indonesia. Kami juga mengedepankan gagasan anak atau para pemimpin masa depan yang memiliki mimpi untuk menghadapi tantangan masa mendatang dengan menciptakan perubahan positif pada isu-isu lokal, seperti menyediakan akses pada kebutuhan premier secara berkesinambungan,” ujar Maria Dewantini Dwianto, selaku Head of Coporate Communication PT Unilever Indonesia Tbk.

Belum cukup tergugah untuk ikutan Project Sunlight? Lihat video ini deh, dijamin merinding!

PAGES:

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan