banner-detik
SELF

Forestsecret, Kosmetik Berbahan Herbal & Halal

author

adiesty10 Nov 2014

Forestsecret, Kosmetik Berbahan Herbal & Halal

Beberapa tahun belakangan ini, isu soal kosmetik halal sudah mulai berkembang di Indonesia. Para konsumen sudah mulai concern memperhatikan kandungan bahan kosmetik yang mereka akan beli. Makanya, saat ini produsen kosmetik sudah banyak yang mempublikasikan sertifikasi halal yang mereka miliki. Tapi memang, sih, kalau dibandingkan dengan negara tetangga, jumlahnya belum terlalu banyak. Mungkin hal ini terkait dengan jumlah lembaga resmi maupun independen yang menerbitkan dan mempublikasikan sertifikasi halal di luar negeri lebih banyak ketimbang di sini.

Walaupun begitu, kita sebagai konsumen yang harus lebih jeli dan aktif memerhatikan daftar komposisi produk. Seperti yang sudah pernah Nissa tulis di artikel ‘Bagaimana Memilih Kosmetik Halal’, di Indonesia untuk merek produk kosmetik yang tidak termasuk dalam daftar halal LPOM, bukan berarti nggak halal. Biar gimana, selain memang mau tampil lebih cantik dan percaya diri, ketika memilih kosmetik kita perlu yakin kalau produk yang kita pakai benar-benar aman sehingga nggak menimbulkan efek samping atau bahkan penyakit yang berbahaya. Duh, jangan sampai deh!

4 (1)Ngomongin masalah kosmetik halal dengan kandungan yang aman, belum lama ini saya mengikuti jumpa pers peluncuran kosmetik forestsecret. Brand kosmetik asal Singapura ini merupakan kosmetik yang halal dan menggunakan bahan alami. Misalnya, chamomile, Vit.E, atau ekstrak biji bunga matahari. Kosmetika ini hadir melalui riset dari departemen pertanian negara terkait yang memang memiliki tugas untuk meneliti kandungan dalam satu tanaman yang bermanfaat bagi kecantikan untuk dikomersilkan.

Di tahun 2014, lewat brand lisensi PT. Gemilang Laut Biru. Segala manfaat yang terkandung dalam produk kosmetika forestsecret resmi hadir di Indonesia. Sebagai brand kosmetika herbal, forestsecret tidak hanya menjual janji. “Sesuai nama forestsecret, Kami mengusung ingredient herbal yang natural dan aman untuk wanita Indonesia. Apalagi Indonesia sangat kaya akan bahan-bahan alami untuk kecantikan. Karena itulah produk forestsecret berbeda dengan produk kosmetik yang beredar dan memiliki masa pakai yang lama. Masa pakai semua produk forestsecret maksimal 2 tahun, karena bahan alami memang tidak berumur panjang," ungkap Iriyatna Dewi, Chief Operating Officer PT. Gemilang Laut Biru.

Waktu di acara jumpa pers, saya sempat melihat beberapa koleksi lipstik-nya. Berhubung saya lagi senang dengan warna yang bold, saya naksir dengan lipstiknya yang merah. Warnanya menggoda banget! Buat saya, tipe perempuan yang jarang dandan, dengan memoleskan pewarna bibir dengan terang seperti ini jadi membantu bikin wajah lebih cerah. Ah.... jadi pengen segera coba koleksi lipsiknya, nih!

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan