banner-detik
ETC

Untuk Para Ibu Yang Lelah

author

nenglita30 Oct 2014

Untuk Para Ibu Yang Lelah

Menjadi ibu tentu saja momen paling membahagiakan bagi banyak perempuan. Atau setidaknya saya. Seperti sudah saya ceritakan di sini cita-cita saya sejak SMP adalah menjadi ibu. Dalam bayangan saya jadi ibu itu seru! Mungkin karena melihat mama saya yang menjalani kehidupannya dengan santai, ya.

Tapi setelah 6 tahun menjalani status ini.. wah, ternyata jadi ibu tak semudah yang ada di benak saya! Kesulitan ini tak hanya sebatas pada sakit pinggang saat hamil, puting lecet saat menyusui, terbangun tengah malam karena anak yang belum lulus toilet training mengompol, mengajarkan anak underwear rules, dan seterusnya, tapi juga kelelahan secara fisik.

Ayo, mengaku saja lah. Kita semua pernah merasa lelah kan?

tired-mom*Gambar dari sini

Lelah harus bangun pagi..

Lelah harus berbasa basi pada sesama orangtua murid di sekolah..

Lelah pada pekerjaan di kantor..

Lelah sama cucian yang menumpuk dan nggak habis-habis..

Lelah menghadapi pertanyaan si balita yang nggak habis-habis.. (fyi, berdasarkan sebuah penelitian, anak usia 4 tahun mengajukan 437 pertanyaan setiap hari lho! Where they got all those energies?)

Atau ya, lelah saja!

Lelah secara fisik berpengaruh pada penampilan. Kabar yang tidak begitu baiknya, lelah secara pikiran juga demikian.

Hum, sebagai perempuan, sangat wajar kalau kita memperhatikan penampilan kan? Maunya sih, setelah jadi ibu penampilan tetap kinclong seperti Miranda Kerr. Tapi apa daya, yang ada malah seperti ini:tired-mom-needs-more-energy

*Gambar dari sini

Bagaimana dong, mengembalikan supaya penampilan tetap prima? Lihat di halaman selanjutnya, ya!

-          Bangun lebih pagi

Duh, orang kecapean kok malah disuruh bangun lebih pagi?

Beberapa minggu belakangan, saya merasa capeeeek banget! Setelah salat Subuh, tidur lagi. Lalu terbangun dengan perasaan nggak segar dan mood berantakan. Lalu 3 hari ini setelah salat Subuh, saya nggak tidur lagi. Saya yoga, menyiapkan makanan, dan lain-lain. Rasanya beda banget! Seperti mendapatkan energi lebih daripada biasanya.

-          Put your lipstick!

Nah, dengan bangun lebih pagi dan dalam kondisi tidak terburu-buru, kita jadi bisa lebih memperhatikan kecantikan, kan? Untuk ibu bekerja, jadi punya waktu dong memakai make up.

Kalau saya, yang penting bagian mata deh! Pakai L’Oreal Paris Super Liner Blackbuster, merapikan alis dan tentunya maskara, sudah membuat mata terlihat berbeda. Untuk maskara, saya menyukai L’Oreal Paris Butterfly yang memberikan efek bulu mata lebih panjang dan lentik plus waterproof! Terbukti, setelah berwudhu untuk salat, nggak luntur :)

Lita L'oreal

Menggunakan make up membuat wajah lebih cerah. Wajah kelelahan setelah begadang karena anak sakit atau menyusu tanpa henti bisa disembunyikan dengan makeup yang tepat.

-          Rapikan rambut!

Kalau Manda di artikel ini, kan enak ya, rambutnya model bob pendek. Jadi selalu tampak rapi kapanpun.

Rambut bersih dan wangi sebenarnya sudah cukup. Tapi kalau sesekali ingin penampilan yang berbeda, coba lihat video hair tutorial di femaledaily.com deh! Salah satu yang saya suka adalah beach waves dengan bantuan L’Oreal Paris Extraordinary Oil. Simak videonya di sini.

Sementara untuk Mommies yang menggunakan hijab bagaimana? Coba lihat video tutorial 1 minute hijab di sini.

-          Dengarkan musik

Ini saya banget! Apalagi kalau nyetir mobil sendiri, wah tape mobil harus siap-siap bersaing dengan suara saya deh, yang ikut jerit-jeritan bernyanyi. Haha. Buat saya, mendengarkan musik favorit merupakan salah satu cara penghilang rasa lelah paling efektif. Apalagi kalau lagi yang didengar itu Beyonce atau Gwen Stefani, wah, langsung berasa diri sendiri sekeren mereka deh! *ngayal*

-          Kenakan pakaian yang pantas

Nggak ke kantor bukan berarti bisa mengantar jemput anak sekolah pakai celana belel dan kaos suami yang kebesaran dong? Gunakan pakaian yang pantas, nggak harus model terbaru dan bermerek, kok. Pakaian yang sesuai dengan kepribadian Mommies dan tetap nyaman saat beraktivitas rasanya cukup.

Catatan dari saya nih, pilih pakaian dengan ukuran yang sesuai dengan tubuh Mommies, ya. Jangan terlalu besar apalagi kekecilan. Pakaian yang berukuran lebih besar dari seharusnya hanya akan membuat Mommies terlihat kurang rapi. Sementara pakaian yang kekecilan, ya, sudah pasti tak nyaman kan?

Ada yang punya cara lain untuk mengatasi rasa lelah yang menghinggapi para Mommies seperti saya? Share dong!

PAGES:

Share Article

author

nenglita

Rock n Roll Mommy


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan