5 Cara Agar Tidur Lebih Nyenyak

  • Menggunakan essential oil

Nah, kalau ini sebenarnya nggak saya gunakan setiap hari. Sebelumnya saya hanya memakai essential oil kalau salah satu dari kami (atau seringnya satu pilek, semuanya pilek!) lagi flu. Aroma eucalyptus yang melegakan pernafasan membantu kami lebih nyaman saat tidur.

Tapi wangi essential oil saja kan belum cukup untuk tidur nyenyak. Masalah nyamuk gimana?

Makanya, saat ini sih, saya malah lagi mencoba Baygon Cair Elektrik dengan keharuman Lavender dan Eucalyptus. Praktis banget! Wanginya yang menenangkan dapet, bebas nyamuknya juga kena!

Baygon Edie LE Starter 45N JHHP - Indonesia

Sebelumnya saya menggunakan obat nyamuk aerosol yang saya rasa lebih praktis daripada obat nyamuk semprot. Tapi kebetulan nih, penciuman saya memang agak sensitif dengan obat nyamuk, jadi kalau menyemprot kamar itu minimal harus 2 jam sebelum kami tidur supaya baunya lebih samar.

Nah, problemnya adalah, Indonesia kan negara tropis, ya, nyamuk kan banyak banget. Belum lagi selama 2 jam itu kadang ada saja yang buka tutup pintu kamar sehinggaa memungkinkan nyamuk masuk. Yang ada, pas kami tidur, 1-2 nyamuk bisa menyelinap deh. Pasti Mommies ngerasain kesalnya saya, deh, apalagi kalau pagi-pagi lihat pipi anak kita bentol digigit nyamuk! Ih, gemes banget!

completo

Dengan menggunakan Baygon Elektrik Cair yang tahan hingga 8 jam plus wanginya juga kami suka, jadi tidurnya lebih nyenyak deh! Nggak ada lagi drama tepok-tepok nyamuk di malam hari lah!

  • Berolahraga

Dengan berolahraga teratur, peredaran darah lebih lancar sehingga tidur pun lebih lelap. Yang perlu dicatat jangan berolahraga sebelum tidur ya, yang ada adrenalin masih tinggi, tidur pun sulit.

Kalau saya nih, sebelum tidur, ada beberapa gerakan yoga yang biasanya saya lakukan sebelum tidur. Yang sederhana saja, seperti Child Pose, Bridge dan Eagle Twist. Ketiga gerakan ini memang lebih ke stretching saja sih, lumayan untuk melemaskan otot-otot yang kaku karena aktivitas seharian. Cobain deh!

  • Bersihkan pikiran

Siapa yang kalau mimpi indah saat tidur, terus besok pagi pas bangun mood-nya lebih bagus? Cara saya nih, sesaat sebelum tidur, kosongkan pikiran. Buang jauh-jauh segala permasalahan yang ada, perasaan yang sedih, marah, dan seterusnya. Susah? Iya sih, saya juga sampai saat ini masih merasa kesulitan menemukan metode yang tepat untuk mengosongkan pikiran. Ada yang bisa bantu?

Nah, itu lima cara supaya tidur lebih nyenyak. Ada Mommies yang mau share kiat supaya tidur lebih nyenyak?


Post Comment