Now Reading
Motherhood Monday: Nia Umar, Perempuan Di Balik Berdirinya AIMI

Motherhood Monday: Nia Umar, Perempuan Di Balik Berdirinya AIMI

nenglita

nia-umar“Duh, nggak lah! Gue ya begini aja”

Sebagai seorang yang bekerja di belakang layar Mommies Daily, saya merasa harus menjadi ibu yang baik. Atau setidaknya, mungkin itu penilaian orang lain terhadap saya (GR ya, padahal siapa juga yang menilai? Haha). Saya pun penasaran, apakah Nia di kehidupan sehari-hari sama dengan apa yang kita lihat lewat tweet-nya atau yang ditulis media?

“Gue penginnya mencontohkan, nggak cuma ngomong. Makanya, ke mana-mana gue sering bawa anak, jadi gue bisa nyusuin depan orang lain. Menunjukkan bahwa menyusui itu nggak menghambat kegiatan..”

Saya pertama kali bertemu dengan Nia di acara Kasih Ibu, sebuah kelas untuk para calon ibu yang dilakukan Kemang Medical bekerjasama dengan AIMI. Di sana, sambil mengobrol dengan para ibu, Nia asik menyusui anak bungsunya, Nabil Hani Assegaf. Saya melihat para ibu yang hadir sedikit tercerahkan, bahwa menyusui itu tidak merepotkan :)

Lead by example. Saya setuju banget sih. Mengajarkan dengan cara menunjukkan kadang memang lebih efektif daripada sekedar kata-kata.

Apa itu sebabnya Nia sekarang hamil lagi anak ke tiga, supaya sambil keliling memberikan informasi ASI dengan lead by example? :D

“Haha, gue emang pengen punya anak 3”

Di kehamilannya yang ke tiga ini, Nia punya cita-cita: ingin melahirkan normal.

“Iya, katanya kan kalo belum melahirkan normal belum lengkap ya. Tapi sebenernya nggak gitu juga, ini hanya ambisi pribadi. Gue udah cek ke beberapa ahli, insyaallah bisa lahiran normal..”

Sebelum hamil, Nia sedang giat menjalankan hidup sehat. Kalau Mommies mengikuti Instagram-nya, Nia memang rutin melakukan yoga. Hal ini rupanya masih terus ia lakukan saat hamil. “Kata guru yoga gue nggak apa-apa, ya udah gue terusin aja. Lagian kan berguna juga buat melahirkan nanti”.

Menjadi founder AIMI tak membuat Nia lantas merasa dirinya sempurna sebagai ibu, “Gue masih sering kok ikut seminar-seminar parenting”. Alasannya tak lain adalah untuk menerapkan pola asuh yang sesuai untuk anak-anaknya. Biar gimana, keluarga kan sekolah pertama anak, begitu tuturnya.

Selanjutnya: Nia sebagai ibu tak perlu kita ragukan lagi perannya, bagaimana dengan perannya sebagai istri?

Pages: 1 2 3
View Comment (1)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top