banner-detik
SPONSORED POST

Nabung Tanpa Repot Ke Bank

author

adiesty02 Oct 2014

Nabung Tanpa Repot Ke Bank

Jadi ceritanya, setelah pulang liputan di Mall Gandaria City saya kehabisan uang cash. Jadilah kaki langsung ini melangkah ke ATM BCA di Lt. UG. Dari deretan ATM yang ada di samping eskalator, saya melihat ada sesuatu yang berbeda pada gerai ATM ini.

Penasaran, akhirnya saya pun bertanya dengan petugas BCA yang bertugas saat itu. Dari petugas tersebut, saya pun baru tau kalau ternyata ini adalah gerai myBCA yang dilengkapi dengan berbagai perangkat elektronik teknologi terkini yang dapat diakses sendiri. Istilahnya, self service-lah!

Ada banyak pelayanan perbankan yang mudah kita dapatkan, mulai dari layanan informasi kartu kredit, informasi produk & promo, Halo BCA, KlikBCA, pembelian dan top-up kartu Flazz, layanan e-Banking, bahkan informasi untuk pengajuan KPR juga bisa kita ketahui, lho! Termasuk dengan KKB & KSM, hingga pembukaan rekening Tahapan Xpresi juga ada. Komplit, ya?

bca

Buat saya pribadi, yang paling menarik dari myBCA ini, sih, karena punya layanan video call Halo BCA. Di mana dengan teknologi ini memudahkan aktivitas perbankan karena , interaksi dengan customer service (CS) Halo BCAbisa dilakukan dengan jarak jauh melalui konferensi video. Jadi, kalau ada sesuatu yang yang ingin kita tanyakan lebih lanjut bisa langsung kita komunikasikan dengan lewat fasilitas ini.

Jadi, nggak ada, deh, istilah harus meluangkan waktu untuk pergi ke kantor cabang bank lagi. Waktunya jadi sangat fleksibel. Apalagi kalau ingat fasilitas myBCA yang letaknya di pusat berbelanjaan ini jam kerjanya juga mengikuti waktunya mall. Dari segi kenyamanan juga sangat oke, kok.

Bahkan, kalau Mommies ingin membuka rekening rekening Tahapan Xpresi juga bisa dilakukan sendiri pada sebuah mesin Video Banking dengan arahan langsung oleh CS lewat video conference.

bca1

Tahapan Xpresi ini sendiri merupakan produk tabungan yang memiliki fungsi kurang lebih sama seperti Tahapan BCA. Tapi uniknya dari Tahapan Xpresi ini nggak perlu pakai buku rekening. Jadi jauh lebih ringkes. Setoran awal minimumnya juga nggak besar, hanya 50 ribu rupiah.

Proses pembuatannya juga nggak terlalu sulit, kok. Cuma karena memang baru pertama kali coba, kita memang harus memerhatikan semua instruksi CS yang memandu kita lewat video conference.

Pertama-tama, CS tanya apakah sudah pernah buat rekening BCA atau belum? Berhubung saya memang sudah punya rekening BCA, jadi waktu itu CS minta data nomor rekening atau nomor ATM BCA yang sudah saya miliki. Tapi, saya pun harus tetap memberikan data pribadi lainnya, termasuk harus scan KTP dan nomor NPWP.

Setelah itu baru, deh, saya diminta untuk memilih gambar untuk kartu ATM-nya (disebut Paspor Xpresi). Karena sasaran Tahapan Xpresi ini memang untuk mereka yang berjiwa muda, jadi pilihan desain dari Paspor Xpresi beragam, gaul dan up to date. Bahkan, kita pun bisa men-desain Paspor Xpresi dengan foto selfie saat itu pada mesinnya. Cocok deh, buat saya yang masih senang narsis, hahahaha.

Berhubung Tahapan Xpresi nggak pakai buku tabungan,jika perlu pencatatan transaksi bisa dilakukan lewat aplikasi BCA Mobile, mobile banking m-BCA atau internet banking KlikBCA. Jadi, setelah pembuatan kartu ATM selesai, Customer Service mengarahkan saya untuk mengaktifkan account mobile banking dan internet banking.

bca2

Buat saya, sih, cara ini memudahkan kita untuk melakukan kegiatan perbankan, ya. Jadi nggak perlu takut lagi kalau buku tabungan terus bukunya hilang atau tertinggal ketika kita mau nabung. Jadi jauh lebih praktis dan nggak bikin ribet. Ada yang mau coba membuat?

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan