“Memanaskan” Kehidupan Cinta Lewat Yoga

couple-yoga-“Muara pernapasan adalah ketenangan. Jika seseorang makin tenang dan mampu menguasai jiwanya yang sedang resah, gelisah atau stres, ejakulasi bisa lebih lama. Namun jangan lupa, aktivitas seks juga melibatkan secara simultan sistim tubuh. Napas yang baik tanpa kebugaran fisik tak akan memilik daya seksual yang lama. Kuncinya adalah bernafas secara bersamaan dengan pasangan,” jelas dr. Mulyadi lagi.

Berkaitan dengan tekniknya, dr. Mulyadi membocorkan beberapa metode yang bisa dilakukan.

“Salah satu metode yang simpel adalah berbaring dengan punggung Anda menghadap pasangan. Hal ini dapat dilakukan sebelum, selama atau setelah hubungan intim. Pasangan Anda memeluk dan menaruh tangannya di dada Anda. Ambil nafas panjang secara perlahan dan biarkan dia mengikutinya. Sekali Anda berdua bernafas secara bersamaan, Anda akan merasakan kedekatan cinta yang lebih dalam. Anda dapat menjadikannya sebuah rutinitas yang manis”.

Selain itu, ada satu lagi posisi lagi yang baik dicoba, yaitu duduk berhadapan dengan kaki bersila. “Taruh tangan kanan Anda pada dadanya dan begitu juga sebaliknya. Sementara tangan kiri Anda berada di atas tangan kanan pasangan Anda yang sedang berada di dada Anda, begitu juga sebaliknya. Lalu mulailah bernafas secara bersamaan sambil saling menatap mata pasangan. Ambil nafas, buang, ambil nafas, buang. Ketika melakukannya ingatlah untuk membuang energi cinta mengalir dari tangan anda ke hati. Biarkan jiwa anda saling melihat jiwa pasangan. Tertawa merupakan cara paling baik untuk mengakhiri kegiatan ini.”

Waktu mendengar penjelasan dr. Mulyadi ini, saya langsung jadi pengen buru-buru pulang dan mempraktikannya dengan suami. Ya… siapa tau kan, kehidupan seks kami jadi tambah oke!