Makan ‘Bersih’

fruits*Gambar dari sini

  • Mengonsumsi sayur dan buah segar setiap hari

Buah, setiap hari saya pasti mengonsumsinya. Saat semua orang mengonsumsi buah atau sayurnya lewat jus, saya tetap mengonsumsi as it is. Maksudnya, buah tetap saya makan dalam bentuk asli (tentunya sudah dipotong atau dikupas dong, ya, haha) sementara sayur, kalau nggak jadi lalapan atau ya diolah sebagai lauk.

  • Beralih ke roti gandum dan beras merah

Banyak pola makan sehat yang memangkas karbohidrat dalam bentuk roti atau nasi, tapi saya nggak. Masih terbiasa harus makan nasi, soalnya :D Sementara roti, di keluarga kami doyan banget sama roti. Kebetulan juga saya, suami dan Langit termasuk orang yang metabolisme tubuhnya tinggi :)

Roti gandum dan beras merah, awalnya kami merasa kurang familiar dengan citarasanya. Tapi lama kelamaan biasa kok. Saat ini saya menggunakan beras merahnya  Tropicana Slim. Ini sama sekali beda dengan beras merah lain deh. Nggak perlu direndam berlama-lama, rasanya pun nggak jauh beda dengan beras putih.

Lihat infographic ini deh:

eat clean

Kalau merujuk ke infographic di atas, sebenarnya mudah sekali kan, untuk makan ‘bersih’? Plus, pola makan seperti di atas juga bisa diterapkan ke anak-anak, jadi nggak cuma ibunya saja yang eat clean. Ya kan? :)