Kiat Menumbuhkan Sikap Rendah Hati Pada Anak

kids-helping-kids

Langkah keempat adalah ingatkan anak bahwa orang lain yang nasibnya tidak seberuntung kita tetap harus dihargai. Orang yang rendah hati selalu menunjukkan rasa hornat kepada siapapun.

Langkah kelima, minta maaf ketika melakukan kesalahan dan harapkan mereka juga melakukan hal yang sama. Dengan meminta maaf, kita mengesampingkan ego kita, dan itu merupakan salah satu tanda rendah hati. Sekecil apapun kesalahan kita, kita harus segera meminta maaf

Langkah keenam adalah dorong anak untuk menetapkan tujuan dan gunakan metode yang tepat dan etis untuk mencapai tujuan tersebut. Ajarkan anak untuk tidak curang, tidak berbohong, dan tidak sportif dalam mencapai tujuannya tersebut.

Menurut Steve Mesmer, salah satu aspek dari rendah hati adalah sosial. Ketika kita mengajarkan anak bahwa mereka berharga dan berbakat, serta bakat mereka berguna untuk teman-temannya, pandangan anak mengenai diri mereka sendiri dan dunia akan berubah.

Selain itu, Steve Mesmer juga menambahkan ketika orangtua melihat anaknya menampilkan sikap rendah hati, orangtua harus menyampaikan rasa bangganya kepada anak mereka. Yuk, Mommies mulai kita coba praktikkan kiat-kiat di atas! ;)


Post Comment