banner-detik
DAD'S CORNER

Saat Bayi Gede Sakit :D

author

nenglita02 Sep 2014

Saat Bayi Gede Sakit :D

Di artikel ini saya pernah menyinggung mengenai man flu. Ternyata memang benar lho, waktu saya menghadiri press conference Vicks beberapa waktu lalu, Darius Sinathrya mengakui bahwa dirinya jadi manja sekali saat sedang sakit. Bahkan nggak hanya Darius yang ngaku, lho, tapi juga Adrian Maulana. Padahal seperti kita tau, kedua pria ini kan image-nya ‘laki’ banget, ya. Ternyata kalau lagi sakit, ya nggak jauh beda dengan para suami kita di rumah yang manjanya bak anak bungsu.

Eh, iya, kan, suami Mommies juga nggak sih, manjanya nggak ketulungan kalau lagi sakit? Atau cuma saya saja? Hihi. Kalau sudah begini, yang paling banyak saya siapkan adalah sabar!

man-flu*Gambar dari sini

Gimana nggak, coba nih baca 5 gejala yang umum ditemukan di Indonesia saat para suami sakit:

  • Lemah seperti anak kecil
  • Saat mengalami flu, biasanya para suami akan lemah dan lelah berlebihan. Kekuatan pria dewasa pun dapat mendadak menurun seperti anak kecil, ia enggan beraktivitas atau bahkan bergerak.

  • Meminta perhatian
  • Saat sakit, suami minta perhatian lebih. Kalau di kasus saya, saat sakit suami jadi lebih sensitif. Duh, repot deh. Apa-apa salah. Diajak ke dokter, katanya lebay. Nggak diajak ke dokter, katanya nggak perhatian. Tolong!

  • Kurang nafsu makan atau malah pilih-pilih makanan
  • Adrian Maulana mengaku, kalau sakit ia kerap merindukan masakan mamanya. Ternyata fenomena ini memang lumrah, lho. Coba kalau suami Mommies begini juga nggak sih? Masak makanan kesukaan, lidahnya lagi nggak enak. Ditanya mau dimasakin apa, jawabnya nggak usah. Kalau nggak dimasakin? Bisa ngambek!

  • Mudah bosan
  • Saat sakit, tubuhnya yang lemah butuh waktu istirahat yang banyak. Tapi mungkin karena terbiasa beraktivitas sehari-hari, para suami malah jadi bosan dan akhirnya, ngedumel deh!

  • Ingin dimanja istri saat tidur
  • Kalau sakit flu atau batuk, malam hari adalah saat paling nggak enak. Nggak heran, para suami biasanya jauh lebih manja saat mau tidur malam hari. Hal ini membingungkan bagi para istri ya, apalagi yang masih harus mengeloni si kecil sebelum tidur. Jadi macam ketambahan 1 anak lagi, deh. Dona Agnesia mengaku, kalau Darius flu  atau demam, paling gampang adalah mengoleskan Vicks ke dada dan punggungnya. Dijamin sang suami lebih nyaman.

    Nah, kalau membaca gejala di atas, nggak salah kan saya bilang saat suami sakit seperti ketambahan satu anak? Makanya Vicks menyebut gejala ini dengan Bayi Gede :D

    Dan bagi saya, sebutan Bayi Gede ini memang benar sekali adanya. Serepot-repotnya anak sakit, lebih repot lagi kalau suami yang sakit, deh, rasanya. Setuju?

     

    Share Article

    author

    nenglita

    Rock n Roll Mommy


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan