banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Me Time Bersama New Fiesta 1.0L EcoBoost

author

nenglita29 Aug 2014

Me Time Bersama New Fiesta 1.0L EcoBoost

Beberapa waktu lalu saya jalan-jalan ke Bali oleh Ford Motor Indonesia untuk mencoba Ford Fiesta EcoBoost 1.0. Ya, setelah mencoba Ford Fiesta EcoBoost1.0 di Chiang Mai, Thailand, kali ini saya diberi kesempatan untuk mencobanya di dalam negeri yang tentu saja situasinya berbeda.

Kali ini saya menganggapnya sebagai momen me time. Apalagi kami berangkatnya setelah lebaran, di mana momen libur lebaran itu biasanya momen repot sejuta ibu-ibu di Indonesia *lebay*, hahaha. Kalau situasi saya, libur lebaran itu berarti saya harus menyiapkan banyak artikel yang harus tetap ditayangkan di situs tercinta ini, lalu ditinggal asisten rumah tangga mudik. Yang terakhir ini repotnya lebih karena saya nggak bisa masak, sih, kalau urusan lain, gampiil :D

Nah, berhubung momennya dianggap me time, maka di sini saya akan berbagi kiat buat Mommies yang, siapa tau punya kesempatan juga, untuk me time liburan ke luar kota.

  • Pemilihan hotel
  • Pilih hotel yang sesuai budget serta lokasi yang ingin dikunjungi. Kalau Bali sih, jangan ditanya, ya. Hotel-hotel cantik bertebaran. Mulai dari yang murah sampai harus merogoh kocek lebih dalam :D

    Kemarin kami menginap di Le Meridien, Jimbaran. Hotelnya sendiri bagus banget! Classic Room-nya lega, bahkan yang di lantai 1 terasnya langsung menuju ke kolam renang. Menurut saya cocok buat keluarga *lho, katanya mau me time? Haha, namanya juga ibu-ibu ya, pergi ke manapun, ingatnya sama anak :D*

    2014-08-13 15.21.18*Santai-santai sejenak di balkon kamar :)

  • Lokasi yang dikunjungi
  • Nah, ini harus disusun secara teliti itinerary-nya. Boleh juga kalau mau menyusun secara detail seperti yang Darina pernah ceritakan di artikel ini. Mommies mau kegiatan yang seperti apa? Outdoor, santai-santai di pantai, atau mengunjungi aneka atraksi yang ada di lokasi liburan.

    Ke mana saja saya kemarin? Lihat di halaman selanjutnya, ya.

    2014-08-14 14.25.27*Ngintip pembuatan koin Kepeng di Desa Kemasan

    2014-08-14 15.20.19*Mampir ke workshop pelukis Nyoman Mastra

    Ya, saya dan rombongan kemarin lokasi yang dituju adalah lokasi-lokasi yang sarat dengan seni dan budaya. Salah satunya ke Museum Antonio Blanco dan Desa Kemasan. Walaupun begitu, nggak mungkin kalau ke Bali nggak ke pantai, ya? Kami pun sempat mampir ke Pantai pandawa yang cuantiknya bukan main!

    2014-08-15 10.07.49

    Berhubung saya nggak siap dengan kostum pantai, akhirnya saya hanya menikmati pijat di pinggir pantai saja. Ah, ini pun sudah cukup.

    2014-08-15 10.32.57

    Apalagi yang dibutuhkan saat me time? Lihat di halaman selanjutnya!

  • Transportasi selama di lokasi liburan
  • Kalau kami kemarin aman, ya, karena memakai Ford Fiesta EcoBoost 1.0. Tapi beneran ya, mobil ini sesuai banget sama yang pernah saya rasakan waktu test drive di Chiang Mai. Tetap stabil, tarikannya enak dan yang paling penting, hemat energi. Selama 3 hari berkendara di sana dan mengunjungi lokasi yang jaraknya lumayan satu sama lain, mobil mungil ini hanya sekali isi bensin full tank!

    Psst..  selain menjadi Best Engine selama 3 tahun berturut-turut, Ford Fiesta EcoBoost 1.0 juga dianugerahi Best Female Car di tahun 2013. Makanya, saya sih kemarin nggak keberatan menyetir ke mana-mana waktu liburan, karena mobil ini nyaman banget.

    2014-08-15 09.11.25

    Saran saya, kalau jalan-jalannya kaum hawa semua, pilih mobil yang jenis city car yang memudahkan dari mulai berkendara sampai saat parkir!

  • Teman yang menyenangkan
  • Nah, yang namanya me time, kalau sudah ibu-ibu biasanya pergi sama teman-temannya, kan? Kemarin saya pergi dengan rombongan jurnalis, dan ketemu sama beberapa rekan yang menyenangkan.

    Kalau bisa nih, saat merencanakan bepergian dengan teman, usahakan cari yang minatnya sama. Misalnya, sama-sama minat aktivitas outdoor, sama-sama hobi santai di hotel, sama-sama hobi kuliner, dan seterusnya. Dengan kesamaan minat, liburan sekaligus me time ini jadi lebih asik! Nggak ada bete-betean atau kesal karena kita pengen ke pantai, tapi teman liburan maunya wisata kuliner :D

    Yang terakhir, kuliner! Simak menu makan saya di Bali kemarin di halaman selanjutnya :)

  • Good food!
  • Setiap lokasi wisata, pasti ada tempat makan yang wajib dikunjungi. Kalau kemarin tempat makan yang paling top itu apa lagi kalau bukan Nasi Campurnya Warung Made! Sementara lokasi makan yang paling cantik yang kami kunjungi adalah Blue Heaven.

    2014-08-13 17.07.42Udang Mayones dan pemandangan Padang Beach :)

    2014-08-14 11.22.40*Bebek Rondji, signature menu di Rondji Restaurant di kompleks Museum Antonio Blanco. Rondji adalah nama istri Antonio Blanco, lho!

    Saran saya: jangan pernah ragu untuk mencoba makanan khas suatu daerah. Kemarin saya mencoba minuman khas Bali, namanya cemcem, yaitu minuman yang bahan dasarnya kedondong. Rasanya? Seperti minum asinan kedondong! Tapi segar banget!

    Kesimpulannya: walaupun sambil bekerja, tapi me time saya kemarin berhasil banget! :D

     

    PAGES:

    Share Article

    author

    nenglita

    Rock n Roll Mommy


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan