banner-detik
HOME

Ide Menata Dapur Di Lahan Terbatas

author

nenglita19 Aug 2014

Ide Menata Dapur Di Lahan Terbatas

rumah*Gambar dari sini

Buat keluarga muda seperti saya, punya rumah sendiri saja rasanya sudah bersyukur, ya. Walaupun keinginan punya rumah impian tetap ada, tapi yah bersyukur saja dengan apa yang ada :)

Yang khas dari rumah keluarga muda adalah luas rumah yang cenderung mungil-mungil *kalau nggak mau dibilang kecil, haha*. Maklum, selain ketersediaan lahan tempat tinggal yang memang semakin sedikit, juga biasanya rumah dengan lahan yang luas harganya cukup tinggi :D

Dengan kondisi seperti ini, alhasil ruang-ruang dalam rumah pun mengecil. Kalau saya sering bilangnya “Rumah kita strategis, dekat ke mana-mana. Ke toilet, ruang televisi atau dapur, ya..”, haha..

Walau saya jarang turun ke dapur, tapi urusan mencari ide interior dapur, saya senang deh! Di halaman-halaman selanjutnya, ada beberapa ide dapur mungil yang cantik siapa tau bisa Mommies jadikan contoh ya!

Dapur dengan bentuk huruf L

Dapur yang paling umum memang bentuknya seperti huruf L. Ini ada beberapa gambar yang menurut saya cantik banget dan bisa ditiru tata letaknya.

kitchen4

kitchen9

kitchen11

Selanjutnya: Dapur dengan bentuk memanjang >>

Dapur dengan bentuk memanjang

Berbeda dengan huruf L, ada beberapa rumah yang ternyata ‘sisa’ untuk dapurnya hanya satu sisi alias memanjang. Bingung menatanya? Lihat gambar-gambar di bawah ini:

kitchen2

kitchen3

kitchen12

Selanjutnya: Dapur dengan bentuk huruf U >>

Dapur dengan bentuk huruf U

Nah ini kurang tepat untuk ruang sempit. Tapi dengan penataan yang tepat, dapur dengan huruf U bisa terlihat lapang!

kitchen1

kitchen7

kitchen10

Bagaimana? Jangan mengeluh dulu dengan lahan yang tersisa, atau malah menjadikan alasan dapur terlihat berantakan. Siapa tau dengan dapur yang cantik, masaknya malah lebih semangat!

 

PAGES:

Share Article

author

nenglita

Rock n Roll Mommy


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan