Jangan Menyimpan Sikat Gigi Di Kamar Mandi!

  • Ganti sikat gigi minimal 3 bulan sekali. Ini berkaitan dengan performa bulu di sikat gigi.
  • Sikat gigi harus disimpan dalam kondisi kering, kondisi sikat gigi yang lembap membuat bakteri lebih senang berkembang biak di sana.

NANO CHARCOAL B&W OK(1)Untuk membuat sikat gigi kering salah satu caranya adalah menyimpan sikat gigi di luar kamar mandi. Cara lainnya adalah dengan mengganti sikat gigi Mommies dengan Formula Nano Charcoal yang baru saja diluncurkan. “Kelebihan sikat gigi Formula Nano Charcoal ini terletak pada bulu sikatnya, yang telah diproses dengan nano charcoal yang memiliki daya serap 3x lebih cepat. Dengan demikian sikat gigi secara otomatis akan lebih cepat kering sehingga menghambat pertumbuhan bakteri dan membuat sikat gigi lebih higienis,” ucap Danny Tanurahardja, product development Sikat Gigi Formula. Charcoal  sendiri adalah senyawa karbon yang dikenal memiliki daya serap tinggi yang dapat menyerap air dan kelembaban udara dengan cepat dan kemudiannya melepaskannya pada kondisi kering

Charcoal yang digunakan pada sikat gigi Formula Nano Charcoal adalah bincho-tan  atau white charcoal yang berasal dari kayu ubame oak (tanaman khas dari Wakayama, Jepang).  “Dengan ukuran pori sebesar 200- 600 nm, bincho-tan mampu mengontrol kelembaban, memiliki sifat yang lebih cepat kering, dan serta merta menurunkan kemampuan bakteri untuk tumbuh,” cerita Danny. Bincho-tan juga memiliki benefit unik lainnya seperti menyerap bau tidak sedap dan zat berbahaya serta menetralisir ion negatif.

Untuk saat ini, karena sikat gigi saya tersimpannya di dalam kamar mandi (PR nih, harus nambah washtafel di luar kamar mandi) jadi saya berusaha mengeringkan sikat gigi semaksimal mungkin setelah dipakai. Secara ya, sikat gigi baru benar-benar kering setelah 24 jam dari pemakaian terakhir.

  • Bagaimana dengan sikat gigi yang berhelm? Prof Mel bilang, sikat gigi berhelm ini, sebaiknya digunakan saat traveling saja. Kalau di rumah, sikat gigi malah lebih lama keringnya, kan.

Bagaimana, cara apa saja yang sudah Mommies lakukan di rumah untuk menjaga kesehatan mulut? Saya sih nggak mau, sudah susah-susah sikat gigi, eh malah cuma mindahin bakteri doang. Hiiih!


Post Comment