banner-detik
NEWS

Ucapan Lebaran di Dalam Cokelat

author

adiesty24 Jul 2014

Ucapan Lebaran di Dalam Cokelat

ucapan-selamat-hari-raya

Sudah bisa dipastikan menjelang Lebaran, timeline Twitter saya atau Mommies yang lain pasti akan dipenuhi oleh ucapan selamat Lebaran. Begitu juga dengan media sosial media lain, baik Facebook, Path, ataupun Instagram. Beberapa tahun belakangan ini kehadiran sosial media memang banyak mengubah cara kita untuk mengucapkan selamat Idul Fitri dan meminta maaf.

Padahal kalau dipikir-pikir, ucapan Selamat Idul Fitri dengan cara di atas kurang personal, ya? Paling nggak hal ini yang saya rasakan. Walaupun begitu, bukan berarti saya anti ngucapin selamat lebaran lewat media sosial, lho. Tetap ngucapin. Tapi,  selain lewat sosial media, saya juga terbiasa mengirim SMS atau pesan lewat BBM. Buat saya, kedua cara ini sifatnya jauh lebih ‘ngena’. Karena paling tidak untuk menulis pesan lewat SMS atau BBM butuh niat yang kuat dalam merangkai kata yang bisa disesuaikan dengan tingkat keakrabannya. Bukan asal copy paste, menggunakan broadcast message, atau tag berjamaaah.

Maunya, sih, saya tetep bisa bisa bikin kartu Lebaran seperti masa-masa SMP hingga SMA. Iya, duluuuu.... ketika masih menggunakan seragam sekolah, saya jadi salah satu orang yang doyan bikin kartu lebaran. Bisa menulis beberapa kalimat di dalam kartu Lebaran buat sendiri itu rasanya lebih puas karena terasa lebih hangat dan bermakna. Sayangnya, aktivitas ini mulai luntur dengan kemudahan teknologi. Semua yang sempat memiliki wujud fisik pun jadi hijrah ke ranah maya.

Tahun ini saya sendiri sempat kepikiran untuk membuat kartu lebaran bersama Bumi. Sayangnya karena terbentur dengan waktu, kok, rasanya niat ini sulit sekali ya buat diwujudkan. Sebagai gantinya saya pun mulai mencari ide lain untuk mengucapkan selamat lebaran ke teman-teman dekat. Cara yang unik dan nggak mainstream. Apa, ya? Menulis ucapan lebaran di dalam cokelat, mungkin? Ternyata, saat ini kita bisa lho menulis ucapan lebaran lewat media coklat, lengkapnya di halaman berikut, ya!

 

Ya, buat Mommies yang kehabisan ide seperti apa, mungkin bisa memilih menulis pesan pada coklat pertama untuk orang-orang terkasih. Cara ini bisa diwujudkan berkat inovasi Mondelez Indonesia lewat salah salah satu produk unggulannya, Cadbury Dairy Milk. Jadi, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, Cadbury Dairy Milk mengajak pecinta coklat di Indonesia untuk mengirimkan pesan Ramadan yang lebih personal kepada orang-orang terkasih lewat sebatang coklat Cadbury Dairy Milk. Rupanya, ucapan Selamat Lebaran ini bisa diwujudkan lantaran adanya mesin penulis pesan pada coklat. Mesin ini juga di klaim sebagai mesin penulis pertama di Indonesia.

20140718_174712

Dalam jumpa pers yang sempat saya ikuti, Grace David, Head of Marketing Chocolate Category, Mondelez Indonesia, mengatakan, “Tradisi berkirim pesan selama Hari Raya sudah menjadi tradisi yang melekat di Indonesia, namun seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, masyarakat juga terus mencari cara untuk bisa menghadirkan sentuhan personal yang bisa membuatnya menjadi lebih bermakna. Oleh sebab itu, Cadbury Indonesia ingin menghadirkan sentuhan personal yang akan mempermanis tradisi berkirim pesan di Hari Raya tahun ini. Teknologinya sudah tersedia dan secara kualitas produk, hanya coklat lembut dan creamy dari Cadbury Dairy Milk yang bisa mencetak pesan di atas permukaannya tanpa membuka bungkus kemasannya.”

Saya sendiri sempat nggak percaya, bagaimana mungkin pesan ucapan Lebaran bisa ditulis di atas coklat? Bahkan tanpa merusak kemasannya? Ternyata hal ini memang bisa diwujudkan karena tekstur lembut dan creamy dari Cadbury Dairy Milk. Selain itu, tentu saja karena pesan yang ingin sampaikan bisa dicetak dengan menggunakan Stamping machine yang didatangkan khusus dari Inggris. Cara kerja mesin ini juga terbilang cepat, kira-kira hanya buat 2 menit saja. Jika diibaratkan, mesin ini mirip dengan mesin sablon.

Sayangnya, pesan yang bisa dicetak di atas cokelat ini nggak bisa custom, kecuali nama. Jika Mommies ingin mencetaknya, ada tiga pesan yang bisa dipilih. Salah satunya adalah ‘Selamat Idul Fitri 1435 H’. Penasaran dengan pesan Lebaran di atas coklat ini? Mesin penulis pesan Cadbury akan ada di hypermarket terkemuka di Jabodetabek selama bulan Juli ini, 18-20 Juli, ada di Carrefour Lebak Bulus dan Duta Merlin, 21-24 Juli di Giant Botani dan Lottemart Kuningan City, 25-27 Juli di Giant BSD dan Carrefour MT Haryono.

Asiknya, nih, kalau Mommies ingin menikmati program ini, sama sekali nggak ada biaya tambahan, lho. Mommies hanya perlu membeli minimum dua batang Cadbury Dairy Milk 165 gram yang per bungkusnya dijual seharga Rp 27.500. Pesan ucapan Lebaran pun siap dicetak di kedua coklat tersebut. Tertarik?

 

 

PAGES:

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan