Perlukah Memakai Krim Malam?

moisturizer-for-acn*Gambar dari sini

Namanya juga ibu-ibu, ya, pasti punya banyak prioritas. Daripada tidak merawat kulit sama sekali dan tidak ingin mengeluarkan uang dua kali, kalau harus memilih untuk membeli satu produk saja saya sarankan untuk membeli krim siang saja. Karena walaupun tabir surya yang terkandung menjadi under utilize akan tetapi tidak seperti krim malam yang bisa saja mengandung kandungan yang terurai matahari sehingga malah merugikan pada kulit dan tidak efektif. Selain itu, krim malam yang pekat akan terasa terlalu ‘berat’ untuk kulit di siang hari apalagi kalau cuaca sedang panas.

Tapi ingat yah, jangan lupa malam hari tetap harus pakai pelembap, bukan berarti pelembap hanya dipakai satu kali sehari saja.

Apa pentingnya memakai krim malam?

Seperti yang saya sebutkan di atas, beberapa kandungan paling efektif dipakai di malam hari. Nah, kandungan tersebut biasanya juga kandungan zat aktif yang powerful dalam membantu proses peremajaan kulit. Selain itu beberapa kandungan AHA dan BHA juga tidak dianjurkan dipakai di siang hari, padahal kandungan ini sangat membantu proses regenerasi kulit sehingga kulit tampak cerah dan selalu muda. Kandungan ini juga banyak teradapat di krim malam. Jika dipakai di siang hari, maka harus memakai tabir surya yang benar-benar powerful dan jangan lupa digunakan kembali setelah 4 jam. Tapi kalau mengingat hal ini, lebih baik sih memang memakai produk berbeda di malam hari.

Apalagi di malam hari kita sedang beristirahat dan perkembang biakan sel paling efektif adalah pada malam hari tersebut. Begitu pula dengan sel-sel kulit di permukaan. Jadi memang pada malam hari lebih baik memilih produk yang memberikan nutrisi tambahan pada saat para sel sedang bekerja keras.

Selain itu, biasanya kita yang tidur di ruangan ber-AC akan membutuhkan kelembaban ekstra pada malam hari karena paparan angin dari AC membuat kulit kita jadi kering pada pagi harinya. Nah, krim malam dapat memberikan kelembapan ekstra tersebut.

So, mommies, like I said it’s all up to you. Apakah kalian mau menggunakan krim terpisah atau sama untuk siang dan malam.


Post Comment