banner-detik
BREASTFEEDING

ASI Booster, Perlu Nggak?

author

Putrihs25 Jun 2014

ASI Booster, Perlu Nggak?

IMG_7895

Entah sudah berapa orang yang menanyakan ke saya setiap melihat saya membawa cooler bag, “Anaknya umur berapa bu?”, “Memang ASI nya masih keluar?”

Atau ketika pumping di kantor, sudah akrab sekali telinga saya dengan pertanyaan “Emang Omar masih ASI mbak? Masih keluar gitu?” sampai yang paling ekstrem, ada yang sengaja menyentuh payudara saya (teman kantor dan perempuan pastinya) hanya untuk mengecek “Penuh atau tidak sih?”.

Kadang sampai bingung, perlu saya jelaskan sampai berapa kali kalau payudara itu ibaratnya pabrik. Mereka akan terus berproduksi sepanjang ada permintaan, jadi asal Omar masih minta “Nen..bu”, yah terus berproduksi lah ya payudara saya.

Minum booster ASI gak?

Kalau rajin mengikuti tweet-nya @IDAyahAsi, mereka rajin banget tuh nge-tweet kalau produksi ASI itu salah satunya dipengaruhi oleh mood ibu, jadi penting banget untuk menjaga perasaan Ibu Menyusui untuk selalu bahagia dan nyaman. Kalau ditanya ada tidak makanan yang bisa merangsang produksi ASI? Jawabannya bisa sangat beragam.

Saya pribadi tidak menggunakan Booster ASI khusus, entah dalam kondisi bahagia atau ‘emosi sedang labil’ saya harus mampu memberikan makanan dan minuman terbaik untuk Omar, se-hectic apapun kerjaan di kantor, saya harus konsisten dengan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang ibu, salah satunya dengan tetap ingat pumping untuk Omar. Mungkin itu kali ya booster ASI saya yang paling ampuh, yang tetap membuat payudara saya masih rajin memproduksi ASI hingga saat ini, bukan karena makanan/minuman kesukaan, bukan karena mood saya yang selalu bahagia, tetapi semata karena saya tahu, ada OMAR buah hati saya yang masih meminta ASI dari Ibunya.

Apa booster ASI Mommies?

Share Article

author

Putrihs

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan