banner-detik
HOME

Menyetrika Pakaian, Siapa Yang Suka?

author

nenglita09 Jun 2014

Menyetrika Pakaian, Siapa Yang Suka?

Kalau ditanya, “Apa pekerjaan rumah tangga yang paling menyebalkan?”, mungkin kebanyakan dari para ibu menjawab “Menyetrika”, ya? Benar nggak sih?

Menyetrika pakaian juga bukan pekerjaan rumah tangga favorit saya, sih. Tapi kalau tau triknya, menyetrika bisa lebih mudah dikerjakan, sebenarnya. Salah satunya dengan memilih setrika yang ringan dan bentuknya ergonomis seperti Philips HD1172 ini.

philipsHDKalau melihat bentuknya, pasti semua orang pernah punya ya, setrika model ini. sejak diluncurkan tahun 1994, setrika ini langsung booming menggantikan setrika tradisional yang notabene lebih berat. Kendati ‘muka lama’, setrika Philips ini terus mengikuti perkembangan zaman, lho! salah satunya dengan melapisi tapak pemanas setrika dengan 2 lapisan ceralon yaitu lapisan keramik anti lengket sehingga memperpanjang masa pakai dan mempermudah penggunaannya di atas kain.

By the way, ada beberapa fakta unik mengenai setrika nih. Salah satunya, konon menyetrika itu sama dengan melakukan 8 kali lari maraton. Masa iya? Klik halaman berikut ya!

sb10068962bg-001*Gambar dari sini

Berdasarkan penelitian, rata-rata perempuan menghabiskan waktu 2 hari penuh dalam setahun untuk menyetrika. Nah, dalam setiap sesi menyetrika rata-rata kita membakar 110 kalori saat menyetrika selama 1 jam. Jika dikonversikan, maka ini sama saja dengan lari dengan jarak 346km atau 8 kali lari maraton!

Selain fakta di atas, ada lagi beberapa fakta unik tentang menyetrika. Kalau menyetrika sambil duduk hanya dilakukan oleh orang Indonesia, pernah saya ceritakan di artikel ini waktu saya mengunjungi Philips Garment Care ke Innovation Design Centre. Apa saja fakta unik tersebut:

  • Jika perempuan menyetrika sama dengan lari jarak 346 km, maka laki-laki hanya setengahnya. Alias 117,5km. Tapi yang seru, berdasarkan pengamatan saya nih, banyak laki-laki yang lebih detail saat menyetrika. Termasuk Papa saya. Kalau nyetrika, liciiiin banget! Ada yang papanya begitu juga nggak?
  • 1 dari 4 pria masih mengandalkan ibu mereka dalam menyetrika pakaian. Coba ingat-ingat, apa suami Mommies begini?
  • 50% orang mengatakan pernah tidak sengaja merusak pakaian mereka saat menyetrika. Ada yang pernah? Kalau saya sih, pernah. Dan rasanya, keseeeel banget!
  • 1 dari 5 orang mengakui bahwa menggunakan kegiatan menyetrika  sebagai salah satu cara menghindar dari keluarga atau pasangan.
  • Selain fakta di atas, ada juga beberapa teman yang saya kenal menganggap bahwa menyetrika adalah terapi untuk membuat pikirannya tenang. Ada yang merasa demikian juga?

     

    PAGES:

    Share Article

    author

    nenglita

    Rock n Roll Mommy


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan